alexametrics
IBL 2018/2019

Banyak Turnover Bikin Satria Muda Kehilangan Gim Pertama

21 Maret 2019, 23:56:56 WIB

JawaPos.com – Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh menyesali kekalahan timnya di gim pertama babak final Indonesian Basketball Keague (IBL) 2018/2019 dari Stapac Jakarta. Kalah 68-79, Youbel mengaku kekalahan itu terjadi lantaran pasukannya kerap melakukan kesalahan-kesalahan kecil.

“Masalah-masalah kecil. Itu yang kita coba perbaiki di gim kedua nanti. Misal turnover. Kita bikin 10 turnover. Jadi gara-gara kesalahan sendiri,” tuturnya di Britama Arena, Jakarta, Kamis (21/3).

Tidak hanya itu saja, adanya tekanan mental juga menjadi hambatan Satria Muda pada laga tersebut. Mereka kerap kesulitan dalam melaksanakan strategi yang telah ditetapkan.

“Agak tertekan di awal. Tekanan karena main di kandang. Tapi untuk di gim kedua nanti kami akan sedikit lepas dan mungkin tidak ada tekanan,” jelasnya.

Hal itu makin diperparah ketika Arki Dikania Wisnu mendapatkan foul out pada kuarter keempat saat Satria Muda tengah mengejar ketertinggalan skor. Akibatnya, performa Satria Muda makin menurun. 

Meski demikian, Youbel tidak khawatir. Ia percaya Arki yang notabene merupakan kapten tim bisa membawa kawan-kawannya bangkit di C-Tra Arena, Bandung pada Sabtu (23/3) lusa.

“Di gim selanjutnya Arki akan bermain luar biasa. Pada pertandingan selanjutnya, dia biasanya lebih kuat dan buas,” tukasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
Banyak Turnover Bikin Satria Muda Kehilangan Gim Pertama