alexametrics
NBA 2018-2019

Didera Cedera Engkel, Ball Absen Bela Lakers Selama 6 Pekan

21 Januari 2019, 17:32:42 WIB

JawaPos.com – Los Angeles Lakers harus bersiap bermain tanpa point guard andalan mereka selama 4-6 pekan ke depan. Pasalnya, Lonzo Ball dipastikan mengalami cedera engkel kaki kiri. Cedera itulah yang membuatnya paling cepat baru kembali tampul satu bulan ke depan.

Lonzo Ball mengalami cedera engkel saat Lakers kalah dari Houston Rockets, Minggu (20/1) WIB. Ball berjalan tertatih sambil dipapah oleh Michael Beasley dan Lance Stephenson pada kuarter ketiga di kandang Houston.

Cedera itu terjadi usai Ball berbenturan dengan pemain Rockets, James Ennis. Ball langsung memegangi engkel kirinya saat terjatuh di atas lapangan.

Dilansir AFP, setelah menjalani pemeriksaan MRI, Lakers memastikan kalau Ball mengalami cedera engkel grade 3. Kondisi inilah yang membuat Ball bakal absen antara 4 sampai 6 pekan ke depan.

Cedera yang dialami Ball menambah panjang daftar pemain Lakers yang harus menepi. Sebelumnya, LeBron James juga tak bisa dimainkan selama 13 laga karena mengalami cedera paha. Bahkan LeBron masih belum bisa kembali bermain hingga saat ini.

Lakers pun berharap Rajon Rondo bisa segera sembuh. Rondo sempat menjalani operasi di jari telunjuk tangan kirinya pada Natal tahun lalu. Saat ini, Rondo sudah mulai kembali berlatih dan segera bisa kembali bermain bersama Lakers.

Hasil NBA, Senin (21/1)
Indiana 120-95 Charlotte
Minnesota 116-114 Phoenix
San Antonio 95-103 LA Clippers

Editor : Agus Dwi W

Didera Cedera Engkel, Ball Absen Bela Lakers Selama 6 Pekan