JawaPos Radar | Iklan Jitu

NBA 2018-2019

Kembali ke Miami, LeBron James Bantu Lakers Sikat Heat

20 November 2018, 20:42:48 WIB | Editor: Agus Dwi W
lebron james
LeBron James kembali ke Miami untuk beri kemenangan kepada LA Lakers. (Issac Baldizon/AFP)
Share this

JawaPos.com - Nama Lebron James memang tak akan pernah dilupakan oleh publik Miami Heat. Pemain yang pernah memberi Heat dua trofi juara NBA itu kembali ke Miami pada Senin (19/11) pagi WIB. Namun bukan untuk sekadar temu kangen, tapi Lebron datang untuk merebut kemenangan bersama LA Lakers.

Sebanyak 19.686 penonton yang memadati American Airlines Arena, markas Miami Heat kemarin memberikan tepuk tangan riuh saat LeBron James diperkenalkan sebagai pemain lawan yakni Los Angeles Lakers. Itu bentuk penghormatan kepada pemain yang pernah membela tim itu selama empat musim dan memberi mereka dua gelar juara.

Namun, LeBron sama sekali tidak melunak. Dia tetap menghajar tuan rumah. Pemain 33 tahun itu kemarin memborong 51 poin untuk membawa Lakers menyikat Heat 113-97. Ini sekaligus menjadi kemenangan pertama LeBron atas Heat sejak dia hengkang dari tim tersebut pada akhir musim 2014.

“Selalu ada cinta yang tersisa untuk masyarakat Miami,” ucap LeBron, dilansir EPSN. “Saya pernah melewati banyak momen indah di sini. Dan saya masih menganggap tempat ini sebagai rumah.” 

MVP NBA empat kali itu memang bermain dahsyat. Dia melesakkan 19 dari total 31 field goal. Tembakan tiga angkanya juga maut. Dari 8 kali percobaan LeBron mampu melesakkkan 6 di antaranya. Dia kini tercatat sebagai pemain ketujuh yang sanggup mencetak 51 poin atau lebih saat menghadapi Heat.

Momen kemarin sekaligus menjadi kali ke-13 LeBron sanggup mengemas 50 poin atau lebih di satu laga sepanjang 13 tahun karirnya di NBA yang dimulai pada 2003. “Dia membuat lawan game over,” ucap Lonzo Ball, point guard Lakers.

Selain LeBron, Kyle Kuzma dan Brandon Ingram menjadi dua starter Lakers lain yang sanggup mengemas double digit. Masing-masing keduanya mencetak 15 dan 13 poin.

Hasil ini sekaligus mengantar Lakers memenangi tujuh dari sembilan laga terakhir mereka. Tim asuhan Luke Walton tersebut kini menduduki ranking tujuh wilayah barat dengan rekot 9-7.

Di lain sisi, kekalahan kemarin membuat Heat makin terpuruk di partai kandang. Ini adalah kekalahan keempat beruntun Heat di American Airlines Arena. Heat kini berada di ranking 10 wilayah timur dengan rekor 6-10. “Kami harus bekerja dengan lebih keras lagi,” ucap head coach Erik Spoelstra.

Setelah laga ini LeBron akan kembali menjalani partai reuni. Pasalnya, pada Kamis (22/11) Lakers akan bertandang ke markas Cleveland Cavaliers. Ini akan menjadi pertandingan pertama LeBron melawan tim kampung halamannya sendiri yang dia tinggalkan pada musim panas lalu tersebut.

Sepeninggal LeBron, Cavaliers memang terpuruk. Mereka baru memecat head coach Tyronn Lue gara-gara membuka musim ini dengan enam kekalahan beruntun. Cavaliers kini masih berada di dasar wilayah timur dengan baru memenangi dua dari 14 laga dengan rekor menang kalah sangat buruk, 2-12. 

Hasil NBA, Selasa (20/11)
Detroit 113-102 Cleveland 
Charlotte 117-112 Boston 
Indiana 121-94 Utah 
Philadelphia 119-114 Phoenix 
Memphis 98-88 Dallas 
L.A. Clippers 127-119 Atlanta 
Milwaukee 104-98 Denver 
New Orleans 140-126 San Antonio 
Sacramento 117-113 Oklahoma City 

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up