JawaPos Radar | Iklan Jitu

IBL 2017/2018

Satria Muda Waspadai Kebangkitan Pelita Jaya

20 April 2018, 18:25:36 WIB | Editor: Banu Adikara
Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya, IBL
Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh (kiri) dan Arki Dikania Wisnu. (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kemenangan Satria Muda Pertamina atas Pelita Jaya pada game pertama final Indonesia Basketball League (IBL) 2017/2018 tak membuat mereka lupa diri. Satria Muda bakal terus mencari siasat untuk meraih kemenangan pada game kedua pada Sabtu (21/4) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan besok.

Salah satu motor serangan Satria Muda Arki Dikania Wisnu menuturkan, ia dan kawan-kawannya harus tetap bermain sebagai tim bila ingin merebut game kedua dan menjadi juara di musim ini.

Arki yakin, Pelita Jaya bakal mengubah pola main mereka. Apalagi, mereka akan bermain di kandang. "Memang ada beberapa hal yang harus ditingkatkan lagi untuk game kedua, karena tensi pasti akan sangat tinggi," ujar Arki.

Sebagai pemain senior, Arki menuturkan, ia sudah berpesan kepada rekan-rekannya untuk tidak buru-buru besar kepala. Menang 73-63 di game pertama kemarin tidak bisa jadi tolok ukur. "Pelita Jaya adalah lawan tangguh. Ini belum selesai. Di final, semua bisa terjadi," kata Arki.

Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh menambahkan, walau berhasil mencuri momen penting dengan memenangkan game pertama, ia bakal kembali menggodok strategi agar bisa merebut gelar juara.

"Game pertama memang penting. Apalagi dalam lima laga terakhir, kita selalu kalah dari Pelita Jaya. Besok kami harus main lebih baik," kata Youbel. (ISA)

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up