JawaPos Radar | Iklan Jitu

IBL 2017/2018

Satria Muda Main Luar Biasa

20 April 2018, 00:43:45 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL, Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya
Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar bersama kapten tim Ponsianus Nyoman Indrawan (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar mengakui bahwa kekalahan timnya dari Satria Muda Pertamina adalah karena tim lawan bermain dengan sangat baik. Pelita Jaya takluk 63-73 di game pertama final Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018, Kamis (19/4) malam kemarin.

"Satria Muda main luar biasa. Pertahanan kami juga masih kurang rapi, sehingga mereka dapat momentum untuk mengalahkan kami," ujar Ahang, sapaan akrabnya.

Ahang menilai, kepercayaan diri para pemain tim lawan juga lebih besar dari anak-anak didiknya. "Beberapa kali tembakan dari posisi manapun selalu menghasilkan angka. Konsistensi kami memang kurang," kata Ahang.

Hal yang sama juga diungkapkan kapten Pelita Jaya Ponsianus Nyoman 'Koming' Indrawan.

"Kami berusaha bangkit, tapi lawan sudah menguasai permainan lebih dulu. Kami harus bangkit di game kedua," ujar Koming.

Sementara itu, pelatih Satria Muda Youbel Sondakh memuji penampilan anak-anak asuhnya. "Puji Tuhan bisa menang. Saya berharap di game kedua nanti anak-anak bisa bermain seperti ini lagi," katanya.

Game kedua antara Pelita Jaya dan Satria Muda akan berlangsung pada Sabtu (21/4) besok di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Jika Pelita Jaya berhasil menyamakan kedudukan, game ketiga akan berlangsung di tempat yang sama keesokan harinya. (ISA)

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up