JawaPos Radar | Iklan Jitu

IBL 2017/2018

Matikan Pemain Yang Wangi

20 April 2018, 15:56:43 WIB | Editor: Banu Adikara
Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya, IBL
Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar berharap pemainnya bisa lebih pintar membaca situasi. (Dok IBL)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar menegaskan bahwa kunci kemenangan mereka di game kedua atas Satria Muda Pertamina nanti adalah performa awal.

Ahang, sapaan akrabnya, sadar bahwa kekalahan 63-73 dari Satria Muda di game pertama pada Kamis (19/4) kemarin karena mereka terlambat panas. Winar ingin kesalahan ini bisa diperbaiki di game kedua yang akan berlangsung Sabtu (21/4) besok.

"Pokoknya jangan sampai kalah start. Jangan sampai kecolongan. Kemarin kami start dengan lambat hingga lawan bisa menekan kami," ujar Ahang.

Ahang juga  menegaskan bahwa anak-anak didiknya harus lebih pintar dalam membaca situasi pemain-pemain lawan mana yang sedang tune in. Dalam istilah di dunia basket Tanah Air, Ahang ingin para pemainnya bisa mematikan pergerakan lawan yang sedang "wangi".

"Harus bisa baca situasi. Kadang ada pemain yang tadinya biasa saja, tapi hari itu dia bisa main dengan wangi. Ini juga harus diperhatikan, supaya pergerakannya bisa dimatikan," kata Ahang.

Game kedua antara Pelita Jaya dan Satria Muda akan berlangsung pada Sabtu (21/4) besok di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Jika Pelita Jaya berhasil menyamakan kedudukan, game ketiga akan berlangsung di tempat yang sama keesokan harinya. (ISA)

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up