alexametrics
IBL 2018/2019

Timnya Jadi Favorit Juara, Ghibbi Ogah Besar Kepala

20 Maret 2019, 12:52:48 WIB

JawaPos.com – Menjadi tim yang paling difavoritkan juara musim ini tidak membuat Pelatih Stapac Jakarta Giedrius Zibenas besar kepala. Sebaliknya, Ghibbi menilai tim yang dikomandoinya justru bukanlah tim yang diunggulkan.

Stapac memang digdaya di musim ini. Mereka hanya menelan satu kali kekalahan dari awal musim reguler bergulir. Hasil ini tentunya tidak lepas dari tangan dingin Ghibbi yang baru bergabung dengan Stapac musim ini.

Mereka akan menghadapi Satria Muda Pertamina di final Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 pada 21 dan 23 Maret. Meski punya catatan dua kemenangan tanpa balas di musim ini, Ghibbi mengaku ia dan anak-anaknya tetap harus bekerja keras membendung gempuran pasukan Youbel Sondakh.

“Pertama-tama kita adalah tim yang tak diunggulkan. Jadi ini membuat saya cukup sulit untuk mempersiapkan pertandingan melawan Satria Muda yang memiliki pengalaman lebih banyak dan tim yang lebih baik,” ucapnya.

Ghibbi pun tidak mau berpatokan pada dua kemenangan yang sudah diraih timnya musim ini. Buatnya, Satria Muda yang akan mereka hadapi di partai final adalah Satria Muda yang berbeda.

“Kami ingin mengontrol apa yang bisa kita kontrol. Kami juga harus maksimalkan persiapan sebelum laga, jadi harus fokus, disiplin seperti yang kami lakukan dalam musim reguler ini,” tuturnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
Timnya Jadi Favorit Juara, Ghibbi Ogah Besar Kepala