alexametrics
IBL 2018/2019

Rony Gunawan: Arki Bisa Gantikan Posisi Jamarr

20 Maret 2019, 13:10:44 WIB

JawaPos.com – Absennya Jamarr Andre Johnson di laga final Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 akibat cedera achilles membuat Satria Muda Pertamina cukup gelisah. Namun, Wakil Presiden Satria Muda Rony Gunawan tetap meminta agar para pemain tidak kehilangan akan.

Menurut mantan pemain andalan Satria Muda tersebut, posisi Jamarr masih bisa diisi oleh pemain-pemain lokal yang punya posisi dan postur sama. Arki Dikania Wisnu adalah salah satu sosok yang dianggap Rony bisa mengemban tugas menggantikan Jamarr.

“Tidak ada Jamarr pasti pengaruhnya lumayan ya. Tapi tim akan bermain nothing to lose. Kita berharap pemain lokalnya dapat bangkit. Masih ada Arki Dikania Wisnu. Dia dapat menggantikan posisi Jamarr,” ujar Rony.

Rony juga menuturkan bahwa meski bekas timnya tersebut menderita dua kali kekalahan dari Stapac Jakarta di musim reguler, tidak berarti hal yang sama bisa terjadi lagi di partai final nanti. Dengan komposisi pemain yang sudah biasa menghadapi atmosfir final, Rony yakin mereka bisa bangkit, dengan atau tanpa Jamarr.

“Jangan bilang babak reguler itu sama dengan final. Memang secara kasat mata pertandingannya sama, tetapi ada perbedaan besar. Kondisi mental di final lebih berat dibandingkan reguler,” katanya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
Rony Gunawan: Arki Bisa Gantikan Posisi Jamarr