alexametrics

Ghibbi: Basket Indonesia Belum Cukup Bagus

20 Maret 2019, 22:23:41 WIB

JawaPos.com – Pelatih Stapac Jakarta Giedrius Zibenas dengan gamblang mengatakan bahwa kualitas basket Indonesia belum cukup bagus. Para atlet basket Indonesia dinilainya masih kerap tampil inkonsisten.

Melihat dari kacamatanya sebagai pelatih Stapac Jakarta, Ghibbi menuturkan bahwa butuh waktu panjang bagi para pemain Indonesia untuk dapat bersaing kompetitif dengan para pemain dari negara basket lain di dunia.

“Aku bisa menilai dari timku, karena aku melatih mereka. Terkadang bagus, terkadang tidak. Ini sesuatu yang sulit. Setidaknya dibutuhkan waktu tiga tahun buat mereka supaya bisa berkembang dengan pola latihan yang benar,” tutur Ghibbi, Rabu (20/3) malam.

“Diibaratkan tahun pertama seperti menanam pohon. Kemudian tahun kedua memberikannya air, dan tahun ketiga memetik buahnya,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, tidak berkembangnya para pebasket Indonesia semakin diperparah dengan seringnya sebuah tim mengganti-ganti pelatihnya. Hal itu jelas makin memperlambat proses peningkatan performa para pebasket Indonesia.

“Aku beritahu satu hal. Efek sering bergantinya pelatih membuat permainan tim menjadi tidak stabil,” jelasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
Ghibbi: Basket Indonesia Belum Cukup Bagus