alexametrics
ASEAN Basketball League 2017-2018

Kemenangan CLS Knights atas Formosa Dreamers Harus Dibayar Mahal

19 November 2017, 09:44:08 WIB

JawaPos.com – Kemenangan CLS Knights Indonesia atas Formosa Dreamers Taiwan dalam laga perdana ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018 harus di bayar mahal. Dua pemain asing andalan CLS Knights, Brian Williams dan Duke Crews mengalami cedera di pertandingan Sabtu (18/11) malam.

Duke Crews memang tampil bagus dengan mencatat 16 poin dan 10 rebounds. Namun ia harus mengakhiri pertandingan lebih cepat setelah mengalami cedera di akhir kuarter ketiga. Sementara Brian Williams dibekap cedera engkel pada akhir kuarter kedua.

“Hilangnya dua pemain asing sempat membuat saya pusing. Mau tidak mau saya harus mengubah strategi tim dengan memaksimalkan para pemain lokal,” sebut head coach CLS Knights Koko Heru Setyo Nugroho.

Benar saja, ketika Crews dan Williams cedera, CLS Knights menurunkan para pemain lokal seperti Kaleb Ramot Gemilang, Arif Hidayat, Rachmad Febri Utomo, Saroni dan Firman Dwi Nugroho. Para penggawa lokal rupanya bermain sangat bagus. Bahkan Kaleb mencetak 14 poin serta dua rebounds.

“Semua (pemain) memberikan kontribusi yang baik untuk kemenangan CLS Knights. Kunci kemenangan hari ini adalah mereka memperagakan permainan defense yang bagus,” jelas Koko Heru.

Small forward CLS Knights Kaleb Ramot Gemilang mengaku sempat grogi di pertandingan ini. Maklum saja, ini adalah laga perdana CLS Knights di ABL. Kaleb gembiran lantaran semua pemainnya mampu bangkit dan sukses menerapkan strategi pelatih dengan sempurna.

“Kami juga bermain lepas meski pada kuarter ketiga akhir sudah kehilangan Duke Crews dan Brian Williams,” jelas Kaleb.

Permainan apik CLS Knights juga mengundang pujian dari nakhoda Formosa Dreamers Hsu Hao Cheng. Hao Cheng mengakui jika CLS Knights bermain lebih bagus hari ini. Meski kalah, Hao Cheng tetap mengapresiasi perjuangan seluruh pemainnya yang sebagian besar dihuni pemain muda. “Kami mendapat pelajaran yang bagus dari CLS Knights,” sebut Hao Cheng.

Editor : admin

Reporter : (saf/JPC)

Kemenangan CLS Knights atas Formosa Dreamers Harus Dibayar Mahal