alexametrics
NBA 2018-2019

Samai Rekor Larry Bird, Irving Bawa Celtics Benamkan Raptors

18 November 2018, 11:45:09 WIB

JawaPos.com – Boston Celtics patut bangga memiliki Kyrie Irving. Guard atraktif ini kian menunjukkan diri sebagai pemain andalan pada musim ini. Seperti yang ditunjukkan Irving saat Celtics kalahkan Toronto Raptors 123-116. Irving tampil gemilang dengan menyamai rekor legenda Celtics.

Bertandang ke TD Garden, markas Boston Celtics, pimpinan wilayah timur Toronto Raptors harus menelan pil pahit. Kawhi Leonard dkk mendapatkan kekalahan kali ketiga beruntun untuk kali pertama musim ini. Kekalahan Raptors didukung penuh oleh torehan 43 poin Kyrie Irving melalui overtime.

Irving memang tak terbendung. Selain mencetak 43 angka, point guard 26 tahun itu juga membuat 11 assist. Itu membuatnya menjadi pemain Celtics pertama yang sanggup mencetak kombinasi minimal 40 poin dan 10 assist sejak legenda Celtics Larry Bird melakukan hal serupa pada 1992 di kandang sendiri.

Torehan tersebut juga menjadi kali pertama Irving sanggup mencetak kombinasi minimal 40 poin dan 10 assist sepanjang karir. Di NBA musim ini, belum ada pemain lain yang sanggup melakukan hal tersebut.

“Irving melakukan tugas dengan sangat baik. Terutama di kuarter keempat. Dia membuat kami KO melalui tembakannya,” ucap small forward Raptors, Kawhi Leonars dilansir ESPN.

Leonard menjadi pencetak poin terbanyak Raptors dengan 31 angka. Power forward Serge Ibaka menambahinya dengan 21 poin.

Raptors sebenarnya masih unggul 107-103 saat kuarter keempat tersisa 90 detik. Namun, dunk small forward Celtics, Jayson Tatum mengecilkan ketinggalan menjadi hanya dua angka.

Disusul dengan kesalahan power forward Raptors, Pascal Siakam. Dia melakukan gerakan foul berupa dorongan kepada small forward Celtics, Gordon Hayward. Alhasil Celtics mendapatkan dua free throw yang dieksekusi sempurna oleh Hayward.

“Kami sudah berusaha melakukan perlawanan sampai akhir,” ucap head coach Raptors Nick Nurse.

Di babak overtime Raptors banyak kehilangan momentum. Dalam tambahan waktu lima menit tersebut mereka tak pernah sekalipun unggul dalam perolehan poin.

Kemenangan ini membuat Celtics menyapu bersih kemenangan di dua laga kandang terakhir. Celtics kini punya rekor 9-6 dan bertengger di peringkat empat wilayah timur.

Sementara Raptors masih di puncak wilayah timur dengan rekor 12-4. Namun, kekalahan beruntun di tiga laga terakhir terasa begitu menyesakkan. Apalagi bagi tim yang memulai musim ini dengan memenangi 12 dari 13 pertandingan pertama.

“Tidak sering kami mendapatkan pertandingan seketat ini di seri reguler. Ini tes yang bagus bagi kami maupun mereka. Level kompetisi sepertinya terus meningkat,” pungkas mantan bintang Cleveland Cavaliers tersebut.

Hasil NBA, Sabtu (17/11)
Heat 91-99 Pacers 
Jazz 107-113 Sixers 
Nets 115-104 Wizards 
Raptors 116-123 Celtics (OT)
Kings 104-112 Grizzlies 
Knicks 124-129 Pelicans 
Blazers 96-112 Timberwolves 
Bulls 104-123 Bucks 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (irr)

Samai Rekor Larry Bird, Irving Bawa Celtics Benamkan Raptors