JawaPos Radar | Iklan Jitu

IBL 2018/2019

Bangkit dari Keterpurukan, Satria Muda Kandaskan Prawira Bandung

16 Desember 2018, 20:41:09 WIB
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung
Pemain Satria Muda Pertamina Hardianus Lakudu (Dok IBL)
Share this

JawaPos.com - Satria Muda Pertamina tidak mau berlama-lama meratapi keterpurukan. Tidak meraih kemenangan di dua gim terakhir, mereka bangkit dengan menumbangkan Prawira Bandung 83-64 pada seri ketiga Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 di GOR Merpati Denpasar, Bali, Minggu (16/12).

Dior Lowhorn dan Jamarr Andre Johnson mencatat double-double buat Satria Muda. Lowhorn mencetak 26 poin dan 14 rebound, Jamarr membuat 16 angka dan 10 rebound. Muhammad Rizal Falconi menambah 17 angka dan lima rebound.

"Api Satria Muda sudah kembali. Anak-anak menunjukkan bagaimana seharusnya kami bermain," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Sementara itu, Falconi menambahkan bahwa ia tidak mau menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Youbel kepada dirinya yang berstatus sebagai pemain cadangan.

"Saya hanya berusaha membayar kepercayaan yang diberikan oleh pelatih. Setiap gim selalu semangat. Setelah kalah, kami memang bertekad untuk bangkit," katanya.

Prawira menurunkan pemain asing barunya, Brochon Griffin yang didatangkan untuk menggantikan Jamal Raheem Ray. Griffin mencatat 20 angka.

"Saya memang ingin mencoba Griffin. Dia harus tahu tentang timnya, dia juga harus tahu tentang rekan rekannya satu persatu. Paling tidak dia sudah memiliki gambaran," kata pelatih Prawira, Andre Yuwadi.

Di pertandingan lain, Pelita Jaya kembali membukukan kemenangan di Bali. Korban mereka kali ini adalah NSH Jakarta. Pasukan Fictor Roring membabat NSH dengan skor 86-60.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : (mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up