alexametrics
NBA 2018-2019

Tundukkan OKC 104-99, Blazers Hentikan Kutukan Playoff

16 April 2019, 15:37:33 WIB

JawaPos.com – Tampil pas-pasan di seri reguler tak selalu sama saat memasuki playoff. Itulah yang ditunjukkan Portland Trail Blazers. Kejutan dimunculkan Blazers saat menjalani game pertama playoff melawan tim kuat Oklahoma City Thunder.

Bermain di kandang sendiri Moda Center, Blazers sukses melumat Oklahoma City Thunder 104-99 di game perdana ronde pertama. Hasil ini berkebalikan dengan nasib mereka di seri reguler lalu. Saat itu Blazers selalu takluk dalam empat kai pertemuan kontra Thunder. Dua di antaranya berlangsung di Moda Center.

Hasil laga ini sekaligus memutus kutukan Blazers di playoff. Sebelum meraih kemenangan kemarin, tim asuhan Terry Stotts selalu kalah dalam 10 laga playoff terakhir mereka.

Delapan di antaranya terjadi dalam dua musim belakangan saat mereka berturut-turut takluk 0-4 di ronde pertama. Musim lalu Blazers dilumat New Orleans Pelicans. Dua musim sebelumnya Golden State Warriors yang menghajar mereka.

“Akhirnya kami bisa merasakan lagi menang (di playoff),” ucap Damian Lillard, point guard Blazers dilansir ESPN.

Lillard menjadi donatur utama Blazers dengan 30 angka. Shooting guard C.J. McCollum menambahi 24 poin. Center Enes Kanter yang dipercaya menggantikan peran Jusuf Nurkic di pertahanan Blazers juga tampil ciamik. Dia mencetak 20 poin dan 18 rebound.

“Inti dari defense itu adalah komunikasi. Dan kami melakukannya dengan sangat baik,” ucap Kanter.

Russell Westbrook, point guard Thunder sejatinya sudah melakukan segalanya agar terhindar dari kekalahan. MVP NBA 2017 itu membuat triple double kesembilannya di playoff sepanjang karir dengan raihan 24 poin, 10 assist, dan 10 rebound.

Paul George yang baru pulih dari cedera bahu juga langsung melejit. Dia membuat 26 poin dan 10 rebound. Sayang itu semua belum bisa menyelamatkan tim asuhan Billy Donovan itu dari kekalahan.

Kalah dari Blazers, Thunder pun dilanda kecemasan. Pasalnya, di akhir kuarter keempat Westbrook sempat mengalami cedera engkel. Gara-gara kejadian itu dia sempat mengerang kesakitan saat berjalan ke bench.

Saat ditanya kemungkinan cedera tersebut akan membuatnya absen di game kedua. Westbrook tidak mau berwacana terlalu jauh. “ Kita lihat nanti saja,” jawabnya singkat.

Game kedua bakal berlangsung pada Rabu (17/4). Lokasinya masih sama, di Moda Center. Baru di game ketiga venue berpindah ke markas Thunder, Cheaspeake Arena, Sabtu (20/4).

Hasil Playoff NBA

Boston 84-74 Indiana
(Boston unggul 1-0)

Milwaukee 121-86 Detroit
(Milwaukee unggul 1-0)

Portland 104-99 Oklahoma City
(Portland unggul 1-0)

Houston 122-90 Utah
(Houston unggul 1-0)

Editor : Agus Dwi W

Reporter : irr



Close Ads