alexametrics
NBA 2018-2019

Rekor Tiga Poin Stephen Curry Buka Playoff NBA

15 April 2019, 09:13:04 WIB

JawaPos.com – Langkah Golden State Warriors untuk meraih tripeat juara NBA dimulai dengan baik. Pada game 1 playoff, Minggu (14/4) Warriors sukses mengandaskan Los Angeles Clippers. Ditambah lagi, Stephen Curry mencetak rekor three point baru dalam sejarah NBA.

Tampil di kandang sendiri, Oracle Arena Stephen, Curry cs mengempaskan perlawanan LA Clippers 121-104. Hasil ini membuat sang juara bertahan sementara unggul 1-0 atas lawannya tersebut lewat sistem best of seven.

Curry langsung mewarnai laga kemarin dengan rekor. Dia membuat 8 tembakan tiga angka (8-12) yang membuatnya kini tercatat sebagai pencetak three point terbanyak dalam sejarah NBA.

Total, Curry kini mengumpulkan 386 tembakan tiga angka. Jumlah itu melewati raihan Ray Allen yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan catatan 385 three point.

“Melewati raihan seorang yang sangat spesial seperti Ray Allen seakan tidak nyata bagi saya. Sungguh ini suatu kehormatan,” ucap MVP 2015 dan 2016.

Curry pun tampil solid dengan membukukan 38 poin saat melawan Clippers. Terbanyak di antara para pemain Warriors lain. Kevin Durant menambahi dengan 23 angka. Sementara Draymond Green menyumbang 17 poin.

Pelatih Clippers, Doc Rivers menyebut anak asuhnya sudah melakukan defense sekuat tenaga untuk menjaga Curry. Namun, pemain 31 tahun itu memang sedang dalam performa sangat baik dan sulit untuk dihentikan.

Kekalahan ini tercatat menjadi kali keempat berturut-turut bagi Clippers di kandang Warriors. “Curry menghancurkan kami. Bukan di pertandingan ini saja tapi di sepanjang tahun ini,” ucap Rivers dilansir ESPN.

Selain itu, laga jilid satu ini juga diwarnai ketegangan antara Durant dengan point guard Clippers Patrick Beverley. Sepanjang laga Beverley memang diberi tugas menjaga Durant. Dia kerap mengganggu Durant dengan gestur provokatif dan trash talk.

Kesabaran Durant akhirnya habis saat laga tersisa empat menit. Saat Beverley melakukan dribble, Durant mendorongnya hingga terjatuh dan memicu adu mulut kedua pemain. Wasit memutuskan untuk memberi Durant dan Beverley hukuman technical foul kedua hingga mereka harus sama-sama keluar lapangan. Game kedua nanti masih akan berlangsung di Oracle Arena. Selasa (16/4).

Di tempat lain, para unggulan malah takluk dari lawan masing-masing di kandang sendiri. Seeded kedua Toronto Raptors ditaklukkan Orlando Magic 101-104. Sedangkan Philadelphia 76ers kalah dari Brooklyn Nets 102-111.

Sementara Denver Nuggets dibungkam San Antronio Spurs 96-101. “Kami harus melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dari laga kali ini,” ucap Joel Embiid, center Sixers.

Hasil Playoff NBA, Minggu (14/4)
Nets 111-102 Sixers
(Nets unggul 1-0)

Magic 104-101 Raptors
(Magic unggul 1-0)

Clippers 104-121 Warriors
(Warriors unggul 1-0)

Spurs 101-96 Nuggets
(Spurs unggul 1-0)

*Playoff menggunakan sistem best of seven

Editor : Agus Dwi W

Reporter : irr



Close Ads