alexametrics
NBA 2018-2019

Sukses Tumbangkan Rockets, Warriors Perbaiki Catatan Pertemuan

15 Maret 2019, 19:29:06 WIB

JawaPos.com – Golden State Warriors bisa memperbaiki catatan pertemuan mereka dengan Houston Rockets. Setelah selalu takluk dalam tiga pertemuan dengan Rockets musim ini, Warriors kemarin sukses menumbangkan James Harden cs 106-104. Kemenangan terasa lebih lengkap karena didapat di markas Rockets, Toyota Center.

Kemenangan ini sekaligus memutus sembilan kemenangan beruntun Rockets. Sementara bagi Warriors hasil ini sedikit memperbaiki torehan minor mereka sejak akhir Februari lalu. Pasalnya, tim asuhan Steve Kerr datang ke laga ini dengan rekor 6 kali kalah dalam 10 laga terakhir.

“Kalian pasti pernah mendengar cerita ini. ‘Saat dunia berubah’,” ucap DeMarcus Cousins, center Warriors dilansir ESPN usai laga. Cousins mengucapkan istilah itu dengan meminjam judul sebuah sinetron di televisi lokal Amerika Serikat (AS).

Bagi Cousins, penampiannya di laga kemarin memang berbeda 180 derajat dari yang sering dia peragakan musim ini. Pemain 28 tahun itu tampil garang dengan mengemas 27 poin, 8 rebound, dan 7 assist. Catatan tersebut sekaligus menjadi poin tertinggi yang dia cetak musim ini di satu laga.

Setelah absen di 47 laga pertama musim ini akibat cedera tendon achilles, Cousins memang tak kunjung menemukan performa terbaik. Bahkan, dia sempat mendapat kritik dengan dituduh sebagai sumber kekalahan Warriors dalam laga kontra Phoenix Suns minggu lalu. 

Tapi kemarin Cousins membuktikan level permainannya yang sebenarnya. Pemain setinggi 211 cm itu tidak bisa dihentikan oleh siapapun di paint area Rockets. Padahal, head coach Rockets, Mike D’Antoni sudah mengirim Clint Capela sampai Kenneth Faried untuk menjaga mantan bintang Sacramento Kings tersebut.

“Saat berhadapan satu lawan satu, tidak ada seorang pun yang bisa menghentikan saya,” ucap Cousins. “Silakan mengirim siapapun untuk menjaga. Saya tidak peduli.” 

Shooting guard Warriors, Klay Thompson juga tampil moncer di laga ini. Dia menjadi donatur poin tertinggi dengan raihan 30 poin. Sebanyak 15 angka di antaranya dia cetak melalu tembakan tiga angka (5-10).

Raihan ini sekaligus membuatnya menyamai rekor Stephen Curry. Yakni sebagai hanya dua pemain dalam sejarah NBA yang mampu mencetak sedikitnya 200 tembakan tiga angka dalam tujuh musim berturut-turut. Thompson sepanjang musim ini sudah membuat 203 tembakan tiga angka.

Di lain sisi, Harden kecewa dengan performa defense timnya. Menurut pemain berewok tersebut Rockets tidak konsisiten menjaga bintang-bintang Warriors. Padahal, mereka sudah punya keuntungan dengan absennya salah satu bintang Warriors, Kevin Durant lantaran mengalami cedera.

“Kami sudah tahu siapa-siapa yang harus dihentikan. Tapi kami tidak melakukannya sepanjang laga,” ucap Harden.

Kini Warriors punya rekor 46-21 dan bertengger di puncak Wilayah Barat. Sementara Rockets membuntuti di posisi empat dengan rekor 42-26. 

Hasil NBA, Jumat (15/3)
Denver 100-99 Dallas
Toronto 111-98 LA Lakers
Boston 126-120 Sacramento
Indiana 108-106 Oklahoma City
Orlando 120-91 Cleveland
Utah 120-100 Minnesota

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (irr)


Close Ads
Sukses Tumbangkan Rockets, Warriors Perbaiki Catatan Pertemuan