alexametrics
IBL 2018/2019

Stapac Hentikan Kemenangan Beruntun Hangtuah

14 Desember 2018, 17:57:50 WIB

JawaPos.com – Stapac kembali menunjukkan tajinya di Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Pada hari pertama seri ketiga IBL yang berlangsung di Denpasar, Bali pada Jumat (14/12), mereka mampu menaklukan Hangtuah dengan skor 66-56.

Kemenangan ini sekaligus membuat Stapac sukses menghentikan empat kemenangan beruntun yang diraih Hangtuah di dua seri terakhir. Kaleb Ramot Gemilang tampil memukau dengan menjadi pencetak angka terbanyak dengan 15 poin, disusul pemain asing Savon Goodman dengan 14 poin.

Pelatih Stapac Giedrius Zibenas pun mengaku puas dengan pencapaian tersebut. “Good Game. Ini kemenangan berharga buat kami,” ungkap Ghibbi, sapaan akrabnya.

Meski demikian, Ghibbi tak lantas puas. Masih banyak kekurangan yang harus mereka benahi. “Kuarter keempat tadi kami memang agak menurun. Saya hanya meminta point guard mengendalikan permainan. Masih banyak yang harus diperbaiki, juga di sisi mental,” ucap Ghibbi.

Sementara itu, Kaleb pun mengaku senang bisa memimpin kawan-kawannya menundukkan Hangtuah. “Bukan cuma saya yang konsisten, tetapi semua pemain. Saya bisa mencetak angka juga karena sistem permainan kami. Ketika point guard membawa bola, big man kami malakukan help sehingga saya memperoleh ruang kosong,” jelas Kaleb.

Di pertandingan lain, NSH Jakarta membuat kejutan besar setelah mereka menumbangkan tim raksasa Satria Muda Pertamina. Pasukan Wahyu Widayat Jati tersebut sukses mempermalukan tim juara bertahan tersebut dengan skor 78-66

Editor : Banu Adikara

Reporter : (mat/JPC)


Close Ads
Stapac Hentikan Kemenangan Beruntun Hangtuah