JawaPos Radar | Iklan Jitu

Satria Muda Lucurkan Film Dokumenter Seperempat Abad Perjalanan Mereka

14 November 2018, 20:58:07 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, Satria Muda Pertamina
Tim basket Satria Muda Pertamina merayakan hari jadi mereka yang ke-25 (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tim bola basket Indonesia Satria Muda Pertamina merayakan hari ulang tahunnya yang ke 25 tahun. Tepat di hari jadinya, mereka meluncurkan film dokumenter yang diputar di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11).

Dalam film berdurasi 30 menit tersebut menceritakan tentang perjalanan Satria Muda sejak Oktober 1993 silam. Terlihat dari  tayangan dilayar lebar, film tersebut menayangkan bagaimana proses hingga tumbuh menjadi tim yang berhasil meraih 10 gelar juara 14 musim selama 25 tahun.

Pemilik klub, Erick Thohir mengatakan dalam membangun tim sepanjang waktu tersebut bukanlah hal yang mudah. Baginya banyak tantangan yang harud diharapi khususnya dalam menyatukan visi dan misi para pemain timnya tersebut.

"Membangun klub bola basket selama 25 tahun bukan pekerjaan mudah. Apalagi kami bisa membuktikan bahwa kamilah yang terbaik di Indonesia pada saat ini," ujar Erick seusai pemutaran film.

Bagi Erick, tentunya dalam pembuatan film dokumenter ini juga hanya memberika kontribusi agar klub-klub basket Indonesia dapat profesional. Sehingga mereka juga dapat memberikan masukan untuk tim.

"Bukan karena kami arogan, tetapi kami benar-benar membangun dari bawah. Kita lihat film dokumenternya sendiri, bagaimana kami berjibaku, senang, susah, tetapi itu bisa diselamatkan kalau kita profesional, kekeluargaan, dan gotong royong," tutup Erick.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up