alexametrics
IBL 2018/2019

Tanpa Big Man Asing, Siliwangi Pecundangi Hangtuah

14 Februari 2019, 21:33:41 WIB

JawaPos.com – Bogor Siliwangi berhasil membuktikan bahwa big man asing tidak selalu menjadi tumpuan tim. Mereka mampu meraih kemenangan atas Hangtuah tanpa kehadiran sang big man Michael Vigilance Jr.

Siliwangi menghempaskan Hangtuah dalam laga tunda Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 dengan skor 81-74. Vigilance sendiri absen karena mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

“Michael mengeluh engkelnya sakit,” kata pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas.

Mario menuturkan bahwa keberhasilan timnya tidak terlepas dari konsistensi anak-anak asuhnya. “Anak-anak konsisten menjalankan game plan. Field goals kami juga membaik dibanding seri sebelumnya,” tambah Mario.

Keberhasilan itu sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi pemain lokal Siliwangi. Sebab mereka mampu memperlihatkan performa menakjubkan meskipun tidak dibantu oleh Vigilance.

“Pemain impor memang menjadi andalan. Namun, pemain lokal pun harus memberi kontribusi,” kata Daniel Wenas yang berhasil mencetak 16 angka.

Di laga lain, tim raksasa Pelita Jaya harus menelan kekalahan pahit. Mereka ditumpas Prawira Bandung dengan skor telak 68-82.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat


Close Ads
Tanpa Big Man Asing, Siliwangi Pecundangi Hangtuah