JawaPos Radar

NBA

King James dan Curry Kepincut Pebasket Muda Fenomenal Ini  

14/02/2018, 21:20 WIB | Editor: Banu Adikara
NBA, Trae Young, NCAA, Oklahoma Sooners
Trae Young (Tyler Drabek/Associated Press)
Share this image

JawaPos.com – Dua pebasket terbesar di era ini, LeBron James dan Stephen Curry tengah terkagum-kagum dengan seorang pebasket muda: Trae Young.

Young, yang tahun ini menginjak usia 20 tahun, adalah pemain basket yang saat ini membela klub liga bola basket mahasiswa Amerika Serikat (NCAA) Oklahoma Sooners.

Meski masih belia, kemampuan Young bisa dikatakan sudah di atas rata-rata pebasket seusianya. Ia tercatat membukukan rata-rata 29,6 poin dan 10,7 assist di setiap pertandingan.

Kehebatan Young, yang dianggap fenomenal karena akurasi tembakan tiga angkanya yang luar biasa, sudah mulai membuat pecinta basket membanding-bandingkannya dengan Curry yang saat ini dikenal sebagai salah satu penembak tiga angka terbaik sepanjang sejarah NBA.

Dimintai komentarnya soal Young, point guard Golden State Warriors itu memberikan pujian.

“Dia sangat mengagumkan. Dia punya ketenangan dan kepercayaan diri luar biasa di setiap pertandingan yang ia jalani,” ujar Curry dikutip dari espn.com.

Sementara itu, King James berpendapat bahwa dengan kemampuannya, Young seharusnya sudah berkiprah di NBA ketimbang bertahan di NCAA.

James berkelakar, keputusan Young untuk bermain di NBA ibarat hal yang semestinya tidak menjadi hal yang perlu pemikiran masak-masak.

“Ibaratnya seperti kalian bangun tidur saja. Tidak perlu mengambil keputusan apapun untuk segera sikat gigi. Dia harus segera main di level profesional,” ujar James.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up