alexametrics

Tembakan Kahwi Leonard Antar Raptors ke Final Wilayah Timur

13 Mei 2019, 15:23:59 WIB

JawaPos.com – Kawhi Leonard membuat Scotiabank Arena bergemuruh usai tembakan dua angkanya dari pinggir lapangan berhasil masuk ke ring Philadelphia 76ers di penghujung laga game 7 babak semifinal Wilayah Timur NBA, Senin (13/5). Raptors berhak atas tiket final setelah memenangi laga ketat kontra 76ers dengan skor 92-90 dan unggul dengan kedudukan 4-3.

Resmi berkaos Raptors sejak awal musim, Kawhi yang sebelumnya berkaos San Antonio Spurs memang kerap tampil menjanjikan. Bertukar peran dengan DeMar DeRozan yang kini membela Spurs, Kawhi sukses menjaga reputasi Raptors sebagai tim papan atas NBA. Tak hanya kerap tampil sebagai pencetak angka terbanyak, Kawhi juga memiliki defense yang apik.

Hal ini ditunjukkan dengan membawa Raptors untuk kedua kalinya melenggang ke babak final Wilayah Timur. Pencapaian serupa pernah terjadi di tahun 2016 lalu, di mana akhirnya Raptors harus menyerah di tangan Cleveland Cavaliers yang masih diperkuat LeBron James.

Kawhi sebetulnya sempat membuat sedikit ‘kesalahan’ lantaran ia gagal mengeksekusi satu dari dua tembakan bebas kala waktu tinggal tersisa 10 detik. Memimpin 90-88, 76ers berhasil menyamakan kedudukan lewat lay up Jimmy Butler hingga skor menjadi 90-90 di sisa waktu 4 detik.

“Aku betul-betul kecewa ketika satu tembakan bebasku gagal masuk. Aku marah sekali,” ujar Kawhi seusai laga.

Memanfaatkan waktu yang tinggal segelintir, Kawhi langsung melesat menuju pinggir lapangan sebelum melakukan jump shoot. Bola yang ditembakkan Kawhi awalnya membentur bibir ring, sebelum akhirnya masuk dengan mulus. Kawhi yang tengah jatuh terduduk setelah melakukan tembakan penentuan tersebut langsung bersorak kegirangan di tengah riuh rendahnya teriakan gembira para pendukung Raptors.

“Momen ini adalah kejadian yang tidak akan aku lupakan dalam karirku. Aku tidak pernah mengalami ini sebelumnya: membuat satu tembakan penentuan di game penentu,” ujarnya bangga. Kawhi sendiri mencetak total 41 poin, 8 rebound, dan 3 assist dalam laga ini.

Hasil ini membuat Raptors berhak menantang Milwaukee Bucks di partai final Wilayah Timur. Bucks sudah lebih dulu menyegel tiket final setelah menumpas Boston Celtics 4-1.

Di Wilayah Barat, Golden State Warriors kembali melangkah ke final setelah membabat Houston Rockets 4-2. Stephen Curry dan kolega akan menantang Portland Trail Blazers yang juga merebut tiket final Wilayah Barat setelah membungkam Denver Nuggets 4-3.

Editor : Banu Adikara