JawaPos Radar

NBA

Unggul 46 Poin, Warriors Hancurkan Suns

13/02/2018, 18:17 WIB | Editor: Banu Adikara
Golden State Warriors, Phoenix Suns, NBA
Pemain Golden State Warriors Stephen Curry (baju hitam) melewati pemain Phoenix Suns. Warriors membantai Suns dengan skor 129-83. (nba.com)
Share this image

JawaPos.com – Golden State Warriors menorehkan kemenangan beruntun mereka yang ke-12 dengan mencukur Phoenix Suns, Selasa (13/2).

Bermain tanpa pelatih mereka, Steve Kerr di pinggir lapangan, Warriors tetap sanggup tampil perkasa. Suns dibuat tak berdaya dengan skor telak 129-83.

Stephen Curry mencetak 22 angka untuk Warriors, disusul Omri Casspi dengan 19 poin, dan Kevin Durant 17 poin.

Di Kubu Suns, Elfrid Payton mencetak poin terbanyak dalam pertandingan dengan torehan 29 poin. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil untuk Suns. Kekalahan in ini menjadi kekalahan beruntun mereka yang keenam.

“Kami akan tetap berjuang. Masih banyak pertandingan di depan kami, dan itulah keunggulan NBA. Selalu ada pertandingan baru selang dua hari kemudian. Kami jadi bisa belajar dengan cepat dari kekalahan hari ini,” kata Payton seperti dikutip espn.com.

Sementara itu, Steve Kerr menjelaskan bahwa ketidakhadirannya di lapangan adalah karena ia ingin anak-anak didiknya bisa mengatur sendiri ritme permainan mereka tanpa melulu harus diperintah dirinya.

Tanpa bermaksud berlaku tak sopan terhadap Suns, Kerr menambahkan, hal ini penting dilakukan agar pemain mendapat penyegaran sehingga bisa lebih fokus.

“Mereka yang bermain, mereka harus bisa mengambil alih kepemimpinan sendiri. Mereka juga pasti lelah dengan suara saya, sebagaimana saya lelah mendengar suara saya sendiri di lapangan. Tugas saya sebagai pelatih hanya mendorong dan membimbing mereka,” ujar Kerr.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up