alexametrics
IBL 2018/2019

Kaleb Tampil Gemilang, Stapac Kembali Gilas Satria Muda

13 Januari 2019, 13:48:47 WIB

JawaPos.com – Kaleb Ramot Gemilang tampil gemilang saat kembali memimpin Stapac Jakarta meraih kemenangan. Untuk kedua kalinya di Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, Stapac menggilas musuh bebuyutan mereka Satria Muda Pertamina, Sabtu (12/1).

Memenangi pertandingan ketat dengan skor 85-78 melalui babak perpanjangan waktu, Kaleb kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan 18 poin. Empat pemain Stapac lainnya juga berhasil membukukan angka dua digit, yakni Savon Goodman dengan 15 angka, Agassi Yeshe Goantara dengan 13 angka, Kendal Yancy dengan 12 angka, dan Abraham Damar Grahita dengan 11 angka.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Stapac atas Satria Muda di musim ini setelah sebelumnya menjungkalkan juara bertahan IBL tersebut di seri 2 Jakarta.

Pelatih Stapac Giedrius Zibenas mengacungkan jempol kepada semua pemainnya. “Menggembirakan. Lima pemain kami mencetak angka double digit. Ini yang membuat tim kami kuat,” katanya.

Ghibbi, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa kualitas permainan seperti itulah yang bisa membuat kualitas IBL semakin berkembang. Ia juga memuji permainan Satria Muda. “Atmosfernya luar biasa. Tim seperti ini bisa membuat IBL terus berkembang. Satria Muda melakukan adjustment lebih baik dibanding pertemuan sebelumnya,” ungkap Ghibbi.

Sementara itu, pelatih Satria Muda Youbel Sondakh menuturka bahwa ia berharap bisa kembali bersua dengan Stapac di putaran playoffs nanti.

“Kami mau jumpa mereka lagi dan menang supaya bisa tidur enak,” ujar Youbel yang menyesali timnya gagal mempertahankan kemenangan di ujung laga.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
Kaleb Tampil Gemilang, Stapac Kembali Gilas Satria Muda