JawaPos Radar

NBA

Technical Foul King James Buat Cavs Telan Kekalahan Beruntun Ketiga

13/01/2018, 16:17 WIB | Editor: Banu Adikara
Indiana Pacers kalahkan Cleveland Cavaliers
Lance Stephenson membawa Indiana Pacers menang 97-95 atas Cleveland Cavaliers (nba.com)
Share this image

JawaPos.com - Usaha LeBron James membawa Cleveland Cavaliers keluar dari tren kekalahan belum membuahkan hasil. Cavs kali ini dipaksa menyerah oleh Indiana Pacers 95-97, Sabtu (13/1).

Kekalahan ini diakui James sangat menyakitkan. Sebab, titik balik kekalahan Cavs adalah saat dirinya dihadiahi technical foul oleh wasit di babak keempat.

Adalah Lance Stephenson, sosok yang dituding James paling bertanggung jawab atas pelanggaran yang dijatuhkan pada dirinya.

Dalam tensi permainan yang sedang tinggi, Stephenson berhasil memancing emosi James dengan menyenggol keras tubuh James dengan jempolnya. Mega bintang bola basket Amerika Serikat itu bereaksi, dan mendorong dada Stephenson.

Wasit yang melihat kejadian itu langsung meniup peluit, dan memberikan Pacers hadiah tembakan bebas. Pacers yang tertinggal sejak babak pertama pun untuk pertama kalinya memimpin perolehan angka berkat kejadian itu dengan skor 84-82.

Momentum itu pun akhirnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Pacers. Mereka terus memimpin sisa waktu pertandingan hingga peluit panjang berbunyi.

Dilansir apnews.com, James yang masih kesal pun menumpahkan uneg-unegnya.

"Stephenson betul-betul licik. Tindakannya betul-betul kotor kotor, meskipun malam ini ia juga bermain bagus," kata James yang malam itu mencetak double-double dengan 27 poin dan 11 assist.

Di kubu Pacers, Stephenson menyumbang 16 angka dan 11 rebound, dibantu Darren Collison dengan 27 poin.

Kemenangan Pacers membuat Cavs menelan kekalahan mereka yang ketiga secara beruntun setelah beberapa hari sebelumnya dipermalukan Minnesota Timberwolves dan Toronto Raptors.

Cavs masih berada di posisi ketiga klasemen Wilayah Timur dengan 26 kali menang dan 16 kali kalah. Pacers, di sisi lain, berada di urutan kedelapan di wilayah yang sama dengan 22 kali menang dan 20 kali kalah.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up