JawaPos Radar | Iklan Jitu

IBL 2018/2019

NSH Bantai Satya Wacana

12 Januari 2019, 18:28:12 WIB
IBL 2018/2019, basket, Indonesia, NSH Jakarta, Satya Wacana Salatiga
Pemain asing NSH Jakarta Deshaun Wiggins membawa timnya mencukur Satya Wacana Salatiga. (Dok IBL)
Share this

JawaPos.com - NSH Jakarta berhasil menebus penampilan buruk mereka kemarin. Mereka membabat Satya Wacana Salatiga 99-68 di hari terakhir seri 4 Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 di Sritex Arena Solo, Sabtu (12/1).

Deshaun Wiggins kembali menjadi bintang lapangan dengan membuat 22 angka. Andre Rorimpandey mencetak 17 angka, disusul Anthony Simpson menyumbang 15 angka dan Muhammad Irman menambah 12 angka.

Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati memuji penampilan timnya. Bermain buruk dalam laga melawan Stapac Jakarta kemarin, ia mengatakan di pertandingan ini para pemainnya bisa memperbaiki kesalahan mereka. 

"Semua sesuai game plan. Ini permainan NSH yang saya mau. Tapi turn over anak anak masih banyak. Apalagi pada dua menit terakhir membuat empat kali turn over," kata Cacing, sapaan akrab Wahyu.

Sementara itu, pelatih Satya Wacana Efri Meldy mengatakan bahwa kekalahan mereka hari ini tidak lepas dari kondisi pemain andalan Maddarious Gibbs yang sedang sakit. "Kami baru tahu Gibbs sakit perut waktu menuju arena. Setelah dua kuarter, dia tak mampu bermain lagi," kata Efri.

Sehari sebelumnya, Satya Wacana baru saja melakoni partai panjang dan ketat melawan Hangtuah. Kondisi pasukan yang masih kelelahan disebut Efri juga berpengaruh. 

"Faktor recovery setelah bermain over time dua kali dengan Hangtuah mungkin berpengaruh," katanya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up