JawaPos Radar

Menpora: Sepatu Basket DBL Indonesia dan Ardiles Luar Biasa!

11/10/2017, 18:41 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
sepatu dbl, dbl, azrul ananda, imam nahrawi
Presiden Direktur DBL Indonesia Azrul Ananda bersama Menpora Imam Nahrawi saat peluncuran sepatu DBL Indoensia Ardiles di Jakarta, Rabu (11/10). (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)
Share this

JawaPos.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mendukung penuh peluncuran lima seri sepatu basket besutan perusahaan sports management terbesar di tanah air DBL Indonesia dan Ardiles. Imam yang hadir dalam peluncuran sepatu tersebut berdecak kagum. Dia bangga atas produk nasional yang diluncurkan bagi anak-anak muda Indonesia.

Imam mengakui, salah satu kemajuan olahraga didukung oleh tingkat partisipasi. Semakin banyak anak muda yang memainkan basket, maka olahraga tersebut akan semakin populer dan diminati. Namun, dia menyadari kalau harga sepatu basket selama ini masih terlalu tinggi dan sulit dijangkau masyarakat. 

"Tak ada prestasi tanpa partisipasi. Olahraga basket bisa dimassalkan di seluruh kasta ekonomi, salah satunya dengan memudahkan masyarakat menjangkau sepatunya," tegas Imam dalam pidatonya di Gandaria City Mall, Rabu (11/10).

sepatu dbl, dbl, azrul ananda, imam nahrawi
Presiden Direktur DBL Indonesia Azrul Ananda bersama Menpora Imam Nahrawi saat peluncuran sepatu DBL Indoensia Ardiles di Jakarta, Rabu (11/10). (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

Imam menilai peluncuran sepatu DBL Indonesia dan Ardiles merupakan sebuah terobosan besar. Dia menyebut karya itu merupakan catatan besar sepanjang sejarah olahraga basket tanah air.

"Ini solusi terobosan besar. Seluruh karya anak negeri bisa dinikmati di tanah air. Tentu ini akan berikan sumbangsih partisipasi yang luar bisa," jelas Imam.

Baginya, optimisme itu tak hanya sekarang, namun dia menyanjung kiprah Founder sekaligus Presiden Direktur DBL Indonesia Azrul Ananda yang sudah bekerja dengan telaten dan tekun dalam memajukan dunia olahraga basket tanah air.

"Ini bisa membangkitkan semangat dan motivasi anak-anak dari Sabang sampai Merauke. Kini, harga sepatu basket sudah terjangkau. Bisa menumbuhkan semangat baru di desa dan pelosok-pelosok," kata Imam.

Dengan tingkat partisipasi pemain basket yang tinggi, Imam menilai bibit-bibit atlet basket juga akan bermunculan. Imam juga menyampaikan kesan pertamanya saat melihat model lima seri sepatu keren itu. 

"First impression, keren banget. Luar biasa. Saya dulu punya koleksi awal, warnanya hijau. Sekarang saya tak sabar mau koleksi juga," ujarnya lantas tertawa. 

Founder sekaligus Presiden Direktur DBL Indonesia Azrul Ananda menegaskan, dirinya memang senang mengoleksi sepatu basket sejak SMA. Nantinya, DBL Indonesia dan Ardiles akan mengembangkan berbagai seri sepatu untuk anak-anak dengan ukuran yang beragam.

"Saat ini, anak SMP saja sudah banyak memakai size 48. Jadi size pasti dibuat juga dari 46-48 dan banyak lagi yang lainnya. Ke depan akan kami kembangkan juga untuk anak-anak," paparnya. 

Sepatu basket DBL edisi perdana hadir dalam tiga tipe dan lima varian warna. Yang pertama tipe fundamental yang tersedia dalam pilihan warna Bred (hitam-merah) dan Chicago (hitam-merah-putih). Berikutnya tipe Pride dalam variasi warna Navy-Yellow dan Chicago (hitam-merah-putih).

Sedangkan tipe ketiga dibuat secara spesial. Menjadi lebih menarik karena dibubuhkan tanda tangan Azrul Ananda di sisi luar sepatu dan diberi nama AZA 5 serta hadir dalam warna Black-Yellow.

Seluruh sepatu ini bisa didapatkan dengan mudah di DBl Store flagship Surabaya, secara online di dbl-store.com dan berbagai jaringan penjualan retail Ardiles yang tersebar di seluruh Indonesia.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up