Cari Tantangan Baru, Daniel Wenas Hengkang dari Pelita Jaya

11/09/2018, 11:51 WIB | Editor: Banu Adikara
Daniel Wenas memutuskan meninggalkan Pelita Jaya di IBL musim depan (Dok IBL)
Share this image

JawaPos.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain basket Indonesia, Daniel Wenas. Daniel tidak akan membela Pelita Jaya pada kompetisi Indonesian Basket League (IBL) musim depan.

Kabar itu cukup menjadi mimpi buruk bagi klub asal Jakarta tersebut. Sebab, Daniel dinilai mampu memberikan kontribusi besar dengan membawa klub Pelita Jaya menjuarai IBL di musim 2017, dan menjadi runner up di tahun ini.

Meski diberikan kemudahan dengan dibebaskan memilih durasi kontrak oleh manajemen Pelita Jaya, Daniel tetap menolaknya. Dia mengungkapkan hal tersebut dilakukannya karena dia ingin berkembang lebih baik.

"Saya butuh tantangan baru. Di Pelita Jaya saya terlalu nyaman," ucapnya sebagaimana dilansir dari IBLIndonesia.com.

alasan lain Daniel terpaksa meninggalkan Pelita Jaya adalah targetnya untuk bisa bermain di timnas basket Indonesia. Daniel sempat dipanggil untuk bergabung dengan timnas bermain di Asian Games 2018, namun akhirnya ia tersisih.

Daniel mengatakan, agar bisa permanen di timnas, ia butuh minute play yang lebih banyak. Ini diperlukan agar timnas bisa melihat permainannya dengan lebih lama di dalam lapangan.

"Jika saya tetap bertahan di Pelita Jaya, pasti minute play terbagi dengan pemain lain. Terlebih lagi, Pelita Jaya masih mengincar pemain tambahan," jelasnya tanpa menjelaskan lebih lanjut ke tim mana dia akan berlabuh selanjutnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi