alexametrics

CLS Knights Diperkuat Empat Pemain Asing di ABL 2017-2018

10 November 2017, 23:05:40 WIB

JawaPos.com – CLS Knights Indonesia telah mengumumkan official team roster yang akan diturunkan pada ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Klub basket pujaan warga Kota Surabaya ini bakal diperkuat sebelas penggawa lokal serta empat pemain asing.

Skuad CLS Knights tak banyak berubah. Dari komposisi lokal, mareka telah memilih sebelas nama yang dianggap siap bersaing di ABL 2017-2018 nanti. Mereka adalah Anak Agung Ngurah Wisnu, Rachmad Febri Utomo, Arif Hidayat, Kaleb Ramot Gemilang, Jan Misael Panagan.

Firman Dwi Nugroho, Katon Ajie Baskoro, M. Saroni, Bima Riski Ardiansyah, sang super star Mario Wuysang serta Sandy Febiansyakh sebagai kapten tim.

Selain berkekuatan sebelas pemain lokal, CLS Knights juga akan diperkuat empat pemain impor. Mereka adalah Frederick Lee Jones Lish (Thailand), Willard Vincent Crews Jr (Amerika Serikat), Brian Michael Williams (Amerika Serikat) dan Zhao Qianjun (Tiongkok).

“Dengan komposisi sekarang, kami yakin akan menjadi contender di liga ini,” ucap Managing Partner CLS Knights Christopher Tanuwidjaja dalam media day yang dilaksanakan Jumat (10/11) sore di GOR Kertajaya, Surabaya.

Meski telah mendeklarasikan diri sebagai pesaing, CLS Knights Indonesia mengaku buta dengan kekuatan lawan-lawan yang akan mereka hadapi di ABL 2017-2018 nanti. Bahkan ada sejumlah tim yang belum diketahui nama-nama pemainnya.

“Terlalu dini untuk bicara target. Karena kami masih buta dengan kekuatan tim lawan. Banyak tim yang sampai terakhir pun kami belum tahu nama-nama pemainnya. Jadi, kami harus tunggu beberapa game di awal baru bisa lihat kira-kira kami akan masuk di mana,” jelas Itop, sapaan akrabnya.

Sebagai tim baru di ABL, Itop menambahkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh CLS Knights. Padahal persaingan untuk menghadapi tim-tim kuat dari wilayah Asia Tenggara dan Asia Timur dipastikan akan lebih ketat daripada iklim basket di Indonesia.

“Tidak akan gampang. Tetapi suatu kebangaan karena kami ada di ABL. Kami akan serius 100 persen. Kami akan persiapkan yang terbaik untuk Indonesia,” tegasnya.

Editor : admin

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
CLS Knights Diperkuat Empat Pemain Asing di ABL 2017-2018