Asian Games 2018

Defense Basket Putri Masih Lemah

09/08/2018, 15:41 WIB | Editor: Banu Adikara
Atlet basket putri Priscilla Annabel Karen (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Atlet basket putri Priscilla Annabel Karen terus bebenah diri untuk menyambut Asian Games 2018. Karen bersama timnya tengah membenahi pola bertahan yang dinilai masih menjadi kelemahan tim basket putri.

"Kita sudah lebih matang dari segi permainan. Tetapi kita masih ada kekurangan di defense. Ini kelihatan pas try out lawan Korea Selatan kemarin. Pertahanan kita masih kurang ngotot," katanya.

Menurut Karen, kekurangan ini harus segera diperbaiki jika mereka mau bersaing dengan negara lainnya. Apalagi, Karen dan para koleganya tergabung di grup X dapat disebut sebagai grup neraka.

Indonesia harus bersama juara bertahan Korea Selatan, Taiwan, Kazakstan dan India. Meski berat, wakil kapten timnas basket putri itu mengaku yakin dapat memberikan hasil maksimal di perhelatan ini. "Berat ya. Tapi aku dan temen-temen optimistis kasih yang terbaik aja," tutupnya.

Di Asian Games 2018, pertandingan basket putri sendiri akan digelar pada tanggal 14-29 Agustus 2018. Untuk partai final akan dilangsungkan pada tanggal 1 September. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi