alexametrics
NBA 2018-2019

7 Tahun Berjuang, Magic Bisa Kembali Rasakan Playoff

9 April 2019, 18:30:42 WIB

JawaPos.com – Penantian Orlando Magic selama 7 tahun telah berakhir. Musim ini, Magic dipastikan kembali merasakan atmosfer playoff NBA. Sebuah momen yang cukup lama mereka nantikan.

Magic memastikan tiket playoff via kemenangan krusial, 116-108 atas Boston Celtics di TD Garden, Boston, Senin (8/4). Dengan rekor menang-kalah 41-40 sudah cukup membawa Nikola Vucevic dkk ke playoff. Saat ini, Magic masih bertengger di peringkat ke-7 Wilayah Timur.

Vucevic begitu emosional. Terlebih, pemain Montenegro itu turut merasakan musim-musim terburuk bersama Magic. “Ini luar biasa, tidak ada yang tahu apa yang saya alami selama enam tahun terakhir. Melewati serangkaian kekalahan, perjuangan, dan sempat diragukan,” ucap center 28 tahun tersebut dikutip ESPN.

Euforia turut dirasakan seluruh tim dan para fans Magic. Tidak terkecuali head coach, Steve Clifford yang diguyur air oleh para pemainnya. “Siapapun yang tidak berpikir ada kemurnian di NBA, seharusnya melihat adegan ini di ruang ganti. Karena mereka memang layak,” paparnya.

Magic sendiri masih menyisakan satu pertandingan, kontra Charlotte Hornets. Namun, hal ini tak akan memengaruhi status mereka sebagai salah satu peserta playoff musim ini. Di Wilayah Timur, ada satu slot yang masih tersisa untuk playoff . Sisa slot ini bakal diperebutkan Miami Heat, Detroit Pistons, dan Hornets.

Musim ini juga menjadi ‘last dance’ buat bintang Heat, Dwyane Wade. Meskipun tipis, masih ada celah buat Wade untuk mengakhiri musim, minimal dengan menembus playoff. Kini Heat telah menciptakan rekor 38-42, dan berada di peringkat ke-10.

Untuk lolos ke playoff, Heat wajib menang di dua laga tersisa. Itu tidak akan mudah, karena mereka akan bersua tim kuat, Philadelphia Sixers dan Brooklyn Nets. Di sisi lain, dua pesaingnya harus kalah di laga tersisa. Menarik disimak persaingan pemungkas menuju fase playoff NBA musim ini.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : nap