JawaPos Radar

IBL 2017/2018

Misi Pacific Tebus Kegagalan Tahun Lalu

09/03/2018, 18:04 WIB | Editor: Banu Adikara
Pacific Caesar Surabaya, Stapac Jakarta, IBL
Pemain Pacific Caesar Surabaya Indra Muhammad (kanan) di pertandingan melawan Aspac Jakarta (sekarang bernama Stapac Jakarta) di Jawa Pos - Honda Pro Tournament 2017. (Dok DBL Indonesia)
Share this

JawaPos.com – Kegagalan menembus semifinal Indonesian Basketball League (IBL) musim lalu menjadi sebuah pelajaran berharga bagi Pacific Caesar Surabaya. Mereka ingin menebusnya pada kompetisi IBL musim 2017/2018 ini.

Selama dua musim beruntun, Pacific sukses menembus babak playoff. Semakin menarik karena Pacific kembali berhadapan dengan Stapac Jakarta (musim lalu bernama W88news Aspac Jakarta, Red) yang menggagalkan ambisi mereka tahun lalu.

“Kegagalan di tahun kemarin adalah bahan evaluasi kami,” ucap Pelatih Pacific Kencana Wukir kepada JawaPos.com.

“Anak-anak termotivasi untuk tidak mengulang kegagalan tahun kemarin. Mereka berusaha untuk tampil optimal. Mereka fokus dan kerja keras setiap latihan. Intinya mereka mau menang lawan Stapac,” imbuh Kiki, sapaan akrabnya.

Sebelum bertemu pada babak playoff yang berskema best of three tersebut, Pacific sudah tiga kali berhadapan dengan Stapac dalam babak reguler. Hasilnya sangat bagus. Indra Muhammad dan kawan-kawan dua kali mengalahkan Stapac.

Namun hasil di playoff bisa jadi berbeda. Sebab masing-masing klub hanya punya tiga kesempatan untuk menentukan nasib mereka selannutnya. Meski demikian, Kiki cukup optimistis skuadnya bisa mengatasi perlawanan Stapac.

“Pacific punya pemain berpotensi yang siap dibawa kemanapun. Anak-anak juga memiliki motivasi tinggi. Itu yang menjadi senjata utama kami,” tutur pria lulusan Fakultas Olahraga Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu.

Dengan modal dua kemenangan di babak reguler, Kiki optimistis anak-anak didiknya bisa menyapu bersih dua pertandingan pada Jumat (9/3) malam ini dan Minggu (10/3) besok.

“Saya sih maunya menang 2-0 biar persiapannya lebih banyak. Sebab jika kami lolos semifinal, pertandingan lawan Pelita Jaya juga tidak gampang. Kemarin waktu di babak reguler kami kalah 3-0 atas mereka,” tutup Kiki.(saf)

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up