alexametrics

Pemain CLS Knights Banjir Peminat

8 Agustus 2017, 23:00:26 WIB

JawaPos.com – Sebagai salah satu klub besar di Indonesia, sekaligus mantan juara IBL, rasanya tak akan sulit bagi pemain CLS Knights Surabaya untuk menemukan klub baru pascamundur dari kompetisi. Bahkan banyak klub yang sudah berencana menggunakan tenaga pemain CLS Knights di kompetisi musim depan.

Managing Partner CLS Knights Surabaya Christopher Tanuwidjaja mengaku sudah banyak dihubungi klub-klub peserta kompetisi, untuk bertanya mengenai kans mereka mendapatkan penggawa CLS Knights. Tawaran itu sudah muncul ketika CLS Knights memutuskan mundur dari IBL 27 Juli 2017 lalu.

“Sejak surat itu (pengunduran diri) keluar, sudah ada yang mengontak,” kata Christopher kepada JawaPos.com Selasa (8/8) siang.

Bagi Christopher, dengan kualitas yang dimiliki pemain CLS Knights saat ini, rasanya mereka tak akan kesulitan untuk mendapatkan tim baru. Menurut perhitungannya, setidaknya ada delapan pemain CLS Knights yang segera ditampung klub baru.

“Saya yakin setidaknya delapan pemain kami aman. Aman dalam arti kata ada tim yang mau (menampung). Itu gambaran saya. Kenapa saya sebut delapan? Mereka pemain yang sudah punya nama. Secara skill juga potensinya tinggi,” jelasnya.

Namun Christopher tak bisa memastikan siapa klub baru untuk pemain CLS Knights. Sebab ada jalan yang cukup panjang dan diatur oleh regulasi. Christopher menjelaskan, berdasarkan aturan jika ada tim mengundurkan diri, maka pemain-pemainnya tetap diakui menjadi asetnya tim tersebut.

“Jika ada tim yang, mau harus mengikuti peraturan. Peraturannya itu adalah setiap tim punya ranking. Ranking satu itu belanjanya paling kecil. Sedangkan ranking bawah adalah yang terbesar,” jelasnya. Karena CLS Knights mundur, maka klub yang berminat membeli pemain yang diinginkan.

Christopher menambahkan, pihaknya tidak hanya memikirkan nasib oleh pemain, melainkan juga tim pelatih, official dan para pekerja lain di klub ini. “Kami komitmen dengan apa yang ditulis di kontrak. Kami tak akan mengurangi itu hanya karena kondisi kami seperti ini. Kami akan bereskan semua. Mereka sudah menjadi korban moral. Kami tidak mau mereka jadi korban materi juga,” tutupnya.

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
Pemain CLS Knights Banjir Peminat