alexametrics

CLS Knights Bantah Berseteru dengan Operator IBL

8 Agustus 2017, 18:05:30 WIB

JawaPos.com – Manajemen CLS Knights membantah alasan perseteruan dengan pengelola liga sebagai faktor utama mundur dari kompetisi IBL. Managing Partner CLS Knights Surabaya Christopher Tanuwidjaja menegaskan bahwa pihaknya tak memiliki konflik apapun dengan pengelola liga.

Setelah CLS Knights mengumumkan pengunduran diri dari IBL 28 Juli lalu, muncul kabar bahwa klub basket terbesar di Surabaya ini tengah bermasalah dengan pengelola liga. Christopher meluruskan masalah ini di hadapan awak media Selasa (8/8) siang. Ia menegaskan jika kabar tersebut tidak benar.

“Terjadi opini seolah ada perseteruan antara kami dengan pihak IBL. Itu tidak ada sama sekali. Kami tidak ada persepsi kecewa dengan IBL. (Pengelola) IBL juga tidak ada kekecewaan kepada kami,” jelas Christopher.

Christopher sekaligus berpamitan karena CLS Knights tak akan ambil bagian pada kompetsi musim 2017-2018. Keputusan itu sudah bulat dan tak akan direvisi. “Keputusan itu sudah bulat. CLS Knights tidak akan ada di IBL musim depan,” tegas Christopher.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, CLS Knights mundur karena terganjar aturan kompetisi yang mengharuskan pesertanya berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT). Sedangkan CLS sudah berbentuk yayasan sejak 70 tahun yang lalu.

“Keputusan ini karena keterbatasan kami tidak bisa bentuk PT untuk ikut kompetisi. Kami tidak bisa mengubah bentuk dari yayasan menjadi PT,” tutup Christopher.

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (saf/JPC)

CLS Knights Bantah Berseteru dengan Operator IBL