JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hore! IBL Musim Depan Rambah Luar Pulau Jawa

08 Juni 2018, 16:43:07 WIB | Editor: Banu Adikara
IBL, Hasan Gozali
Dirut IBL Hasan Gozali (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Indonesian Basetball Leagua (IBL) 2018/2019 rencananya akan bergulir pada November 2018 mendatang. Diselenggarakan di 10 kota, tiga kota diantaranya rencananya berada di luar pulau Jawa.

Direktur IBL Hasan Gozali mengatakan bahwa IBL memang tengah memperlebar jaringan mereka. Hal ini yang membuat mereka memilih tiga kota di luar pulau Jawa.

"Kami sedang mencoba mendapatkan market baru, dan ingin menjajal apakah fans IBL di luar pulau Jawa itu sama antusiasnya dengan di sini atau tidak. Kalau memang berhasil, tentu IBL akan diadakan di luar pulau Jawa secara reguler," ujar Hasan.

Namun sampai saat ini Hasan belum menentukan kota mana saja yang akan ditunjuknya. Pemilihan ketiga kota tersebut saat ini masih dibahas.

"Untuk kota0kotanya, belum ada yang bisa dipastikan. Yang jelas targetnya tiga kota. Sedangkan tujuh kota sisanya adalah kota-kota di pulau Jawa seperti musim-musim sebelumnya," kata Hasan.

Hasan berharap dengan digelarnya IBL di luar pulau Jawa, kota-kota tersebut mengirimkan sebuah klub baru yang nantinya akan berlaga juga di IBL.

"Tapi untuk musim ini sudah ada 10 tim. Tidak ada penambahan, dan tidak ada pengurangan," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up