JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bos Persebaya Temui Presiden Jokowi, Ini Hal Yang Dibahas

08 April 2018, 11:01:20 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
DBL Indonesia, Presiden Jokowi, Azrul Ananda
Presiden RI Joko Widodo berfoto bersama Direktur Utama DBL Azrul Ananda, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Menpora Imam Nahrawi, Direktur DBL Indonesia Masany Audri, Alumnus DBL Regita Pramesti, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, dan Kadek Pratita Citta (Setpres)
Share this

JawaPos.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo memberikan support terhadap kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL). Launching musim 2018 rencananya akan segera diselenggarakan di Istana Bogor. Selain itu, tim-tim yang meraih juara akan mendapatkan penghargaan khusus dari Presiden RI.

Dukungan itu disampaikan dalam pertemuan khusus di Istana Bogor, Sabtu (7/4). Presiden Joko Widodo, bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Moeldoko, menyambut rombongan PT DBL Indonesia yang dipimpin Azrul Ananda (Direktur Utama). Hadir pula beberapa alumnus DBL yang berkiprah di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam pertemuan itu, Azrul menyampaikan kepada presiden bahwa Honda DBL 2018 akan diselenggarakan di lebih banyak tempat. “Apabila sebelumnya diselenggarakan di 25 kota, maka pada 2018 akan merambah 30 kota. Dari Aceh hingga Papua,” kata Presiden Klub Persebaya Surabaya tersebut dalam rilis kepada JawaPos.com.

Azrul menegaskan, DBL tetap akan mengusung konsep student athlete. Pemain harus tetap dituntut meraih nilai baik di sekolah. Presiden Joko Widodo sendiri sudah sangat familiar dengan DBL. Beliau pernah membuka langsung kompetisi ini di Jawa Tengah saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dengan antusias, Jokowi menyambut gembira rencana pengembangan DBL pada 2018 ini. “Saya setidaknya akan hadir di satu atau dua kota penyelenggaraan,” ucapnya.

Sambutan dan dukungan Jokowi membuat penyelenggara senang, dan nantinya membuat peserta bangga. “Dukungan ini akan membuat semakin banyak anak antusias bermain basket. Selama 15 tahun penyelenggaraan, telah banyak prestasi nasional dan internasional yang diraih oleh para alumnus DBL untuk Indonesia. Semakin banyak peserta, tentu masa depan basket Indonesia akan lebih baik lagi,” kata Azrul.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up