JawaPos Radar

Menpora: Cabang Olahraga Lain Harus Tiru Honda DBL

08/03/2017, 01:43 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Menpora: Cabang Olahraga Lain Harus Tiru Honda DBL
Menpora memuji kapasitas dan kredibilitas Honda DBL dalam satu dekade terakhir (DBL Indonesia)
Share this

JawaPos.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menyempatkan waktunya untuk datang ke acara satu dekade kerja sama PT Deteksi Basket Lintas dan PT Astra Honda Motor, serta konferensi pers dimulainya kembali Honda DBL musim baru.

DBL dan AHM memang sudah bekerja sama sejak 2008 untuk menyelenggarakan kompetisi basket usia muda dalam Honda DBL. Tak ayal, banyak atlet besar yang lahir dari ajang tersebut. Imam memastikan Honda DBL menjadi sesuatu yang harus ditiru cabang lain.

Tidak hanya soal internal kompetisi atau segala macam teknisnya, tapi juga eksternal soal manajemen dan menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan besar.

"Honda DBL bisa menjadi contoh sempurna untuk semua cabang olahraga di Indonesia. Sebuah bukti bahwa ada kemungkinan untuk sebuah kompetisi olahraga menjalin kerja sama istimewa dengan sponsor," ujarnya kepada wartawan.

"Kerja sama ini jangka panjang dan hasilnya adalah muncul kompetisi yang berkualitas, sehat, dan hadir para atlet-atlet berkualitas," tambah dia.

Imam sadar tak mudah mempertahankan kerja sama antar dua perusahaan ini. Tapi, kesuksesan dari segala lini membuat DBL dan AHM memastikan akan terus menjalin kerja sama dalam waktu yang lama.

"Kepercayaan dari sponsor kepada penyelenggara terbukti bisa membuahkan hasil besar untuk Indonesia. Honda DBL menelurkan pemain-pemain yang mampu memberikan medali di SEA Games 2015 lalu. Itu adalah ujung yang diinginkan dari proses panjang," pungkas dia. (rap/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up