alexametrics
NBA 2018-2019

Kemenangan OKC atas Pelicans Dihiasi Cedera MVP 2017

7 November 2018, 20:48:10 WIB

JawaPos.com – Oklahoma City Thunder sukses meraih kemenangan kelima secara beruntun. Namun, kemenangan atas New Orleans Pelicans tersebut berakhir dengan sebuah kondisi kurang menyenangkan. Bintang mereka, Russell Westbrook, mengalami cedera.

Kemenangan kelima beruntun Oklahoma City Thunder (OKC) di Chesapeake Energy Arena kemarin diwarnai dengan perasaan waswas. Pasalnya, saat kuarter ketiga tersisa 4 menit 25 detik, bintang utama Russell Westbrook keluar dari lapangan dengan tertatih. MVP NBA 2017 itu tidak kembali lagi ke lapangan sampai pertandingan berakhir.

Di laga tersebut tuan rumah Thunder melumat New Orleans Pelicans 122-116. Hasil itu membuat tim asuhan Billy Donovan itu kini bertengger di peringkat tujuh wilayah barat dengan rekor 5-4.

Donovan menyebut, belum bisa menjelaskan secara gamblang tentang kondisi Westbrook sebenarnya pascalaga. Namun, dia mengatakan yang membuat lega adalah karena Westbrook mengalami cedera di engkel kiri. Bukan lutut kiri yang selama ini menjadi cedera kambuhan Westbrook.

“Mari kita lihat perkembangannya besok,” ucap pelatih 53 tahun tersebut.

Cedera Westbrook, diawali insiden sekitar lima menit terakhir kuarter ketiga. Westbrook terlibat perebutan bola dengan big man Pelicans, Anthony Davis. Di saat itulah Westbrook melakukan pendaratan yang tidak sempurna. Dia langsung meringis kesakitan sebelum ditolong tim pelatih Thunder berjalan menuju ruang ganti.

“Russ adalah pemain yang tahan dengan rasa sakit. Jadi melihat kondisi saat itu sepertinya cedera tersebut cukup serius,” ucap Paul George, small forward Thunder. “Yang melegakan itu adalah cedera engkel. Bukan lutut.” 

George kemarin menjadi pemain paling moncer untuk Thunder. Mantan bintang Indiana Pacers tersebut mengemas 23 poin dan 8 assist. Point guard Dennis Schroder yang datang dari bangku cadangan juga tokcer dengan raihan 22 angka.

Sebelum cedera, Westbrook sempat turun selama 25 menit dan mencetak 17 poin. “Saat dia (Westbrook) keluar, pemain-pemain kami berjuang lebih keras di dalam lapangan,” ucap Donovan.

Di lain sisi, kekalahan kemarin membuat Pelicans kini punya rekor 4-6. Davis dkk saat ini masih bertengger di peringkat 12 wilayah barat. Power forward Julius Randle menjadi pencetak poin terbanyak untuk Pelicans dengan 26 poin. Sementara point guard Jrue Holiday menjadi pemain tertokcer kedua dengan 22 angka.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (irr)


Close Ads
Kemenangan OKC atas Pelicans Dihiasi Cedera MVP 2017