Enam Tim Basket Rayakan HUT ke-50 Pacific Caesar Surabaya

07/07/2018, 13:58 WIB | Editor: Banu Adikara
Pemain andalan Pacific Caesar David Seagers (paling kiri), Direktur Utama Pacific Irsan Pribadi Susanto, head coach Kencana Wukir dan ketua panitia Arif Budiman. (Muhammad Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Pacific Caesar merayakan hari jadinya dengan menggelar 50th Anniversary Pro Tournament di Surabaya, 7-12 Juli 2018. Turnamen ini diikuti oleh enam tim dari dalam negeri maupun luar negeri.

Selain Pacific, lima klub peserta turnamen ini adalah Stapac Jakarta, Garuda Bandung, Flying Wheel Makassar, BBM Viking Warriors Surabaya, serta satu tim asal Filipina, Blackwater Elite.

"Sifatnya lebih ke perayaan. Target awalnya adalah minimal delapan tim. Kalau bisa tim asing semua. Tujuannya menguji kekuatan kami di level Asia. Kami juga berencana undang timnas. Tetapi jadwalnya tidak sesuai dengan beberapa tim,” jelas Direktur Utama Pacific Irsan Pribadi Susanto.

Walaupun akhirnya hanya diikuti enam tim, Irsan yakin turnamen ini akan sukses digelar.

"Kalau turnamen ini sukses, tidak menutup kemungkinan digelar tahun berikutnya. Sebab ada tim dari Australia, Tiongkok dan Thailand yang minat untuk ikut tahun depan. Asal jadwalnya tidak bentrok,” ungkapnya.

Walaupun digelar pada off season, pelatih kepala Pacific Kencana Wukir memastikan timnya akan tampil serius di ajang in. Menurutnya, Pacific membutuhkan sejumlah evaluasi atas hasil di kompetisi reguler Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017-2018 kemarin.

"Memang musim depan memang masih jauh. Yang kami ingin lihat di turnamen ini adalah, mencoba beberapa alternatif gaya bermain untuk melihat sejauh mana kemampuan untuk beradaptasi dengan kondisi ke depan," ulasnya.(saf) 

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi