alexametrics
NBA 2018-2019

Cetak Rekor 32 Ribu Poin, LeBron Gagal Bawa Lakers Kalahkan Pacers

6 Februari 2019, 17:57:48 WIB

JawaPos.com – Laga antara LA Lakers melawan Indiana Pacers, Rabu (6/2) WIB menjadi satu satu milestone bagi bintang NBA LeBron James. Sayang, rekor tersebut tak mampu membantunya membawa Lakers meraih kemenangan.

LeBron James kini resmi masuk jajaran pemain elite NBA yang telah meraih 32 ribu poin sepanjang karirnya. Dalam laga keduanya setelah sembuh dari cedera, LeBron mencatatkan 18 poin, 9 rebounds, dan 7 assist.

Sayang, kesuksesan LeBron tak diikuti oleh Lakers. Pacers justru mampu mempecundangi Lakers 136-94. Ini sekaligus menjadi rekor kekalahan dengan selisih poin terbesar bagi LeBron.

Meski gagal meraih kemenangan, pelatih Lakers Luke Walton tetap mengapresiasi performa LeBron. Walton bahkan berharap LeBron bisa kembali meraih MVP untuk keempat kalinya.

“Senang melihat LeBron bisa kembali bermain dan melakukan dunk. Artinya dia sudah percaya dengan kondisi tubuhnya,” sebut Walton kepada AFP.

Meski demikian, Walton juga tetap mengkritik penampilan skuad asuhannya. Menurut Walton, kekalahan ini tak lepas dari rumor trade yang melibatkan 6 pemain Lakers. Sehingga skuadnya tidak bisa fokus ke pertandingan.

“Di atas segalanya, kami harus bisa lebih baik lagi,” ucap Walton.

Sebelumnya, merebak rumor bahwa manajemen Lakers akan melakukan trade dengan New Orleans Pelicans. Kabarnya, ada 6 pemain ditawarkan Lakers agar bisa mendapatkan bintang Pelicans, Anthony Davis.

LeBron sendiri mengakui rumor itu sangat berpengaruh terhadap mental para pemain muda Lakers. Para pemain muda dinilai belum cukup kuat untuk menghadapi rumor seperti itu.

“Mereka belum pernah menjadi bagian dari trade. Dan mereka kini mendengarnya setiap hari,” kata LeBron.

Seementara soal kebugarannya, LeBron juga mengaku belum berada dalam kondisi 100 persen. Dia akan terus bekerja untuk bisa sepenuhnya fit dalam waktu dekat.

“Saya masih di jalan untuk bisa menjadi diri saya sendiri lagi,” pungkas LeBron.

Toh performa LeBron masih tetap apik meski belum berada dalam kondisi 100 persen bugar. Dia sukses memasukkan bola 7 kali dari 12 kesempatan. Kini, LeBron pun menjadi pemain kelima dalam sejarah NBA yang telah mencetak 32 ribu poin.

Hasil NBA, Rabu (6/2)
Philadelphia 107-119 Toronto
Portland 108-118 Miami
New York 92-105 Detroit
Memphis 108-106 Minnesota
Oklahoma City 132-122 Orlando
Charlotte 115-117 LA Clippers
Cleveland 96-103 Boston
Indiana 136-94 LA Lakers

Editor : Agus Dwi W

Copy Editor :

Cetak Rekor 32 Ribu Poin, LeBron Gagal Bawa Lakers Kalahkan Pacers