alexametrics
IBL 2018/2019

Pemain Satria Muda dan Pelita Jaya Dominasi IBL All Stars 2019

6 Januari 2019, 23:01:23 WIB

JawaPos.com – Indonesian Basketball League (IBL) All Stars 2018/2019 akan bergulir pekan depan pada 13 Januari di Sritex Arena, Solo. Para pemain yang bakal menjadi starting 5 di Divisi Merah dan Divisi Putih juga sudah ditentukan.

Sama seperti aturan di musim sebelumnya, tiap tim hanya boleh menggunakan dua pemain asing. Para pemain yang akan mentas di All Stars nanti sudah ditentukan lewat voting para pecinta basket Tanah Air.

Di Divisi Merah, tiga pemain Satria Muda Pertamina yakni Jamarr Andre Johnson, Dior Lowhorn, dan Arki Dikania Wisnu masih dipercaya para penggemarnya untuk memimpin kawan-kawan mereka. Playmaker Hangtuah Abraham Wenas terpilih sebagai point guard utama tim, sementara posisi center Divisi Merah diisi oleh pemain gaek Galank Gunawan yang musim ini berkaos Bima Perkasa Jogja.

Jika pemain tim inti Divisi Merah didominasi pemain Satria Muda, maka pemain tim inti Divisi Putih hampir semuanya diisi pemain Pelita Jaya. Dua pemain asing Pelita Jaya Wayne Bradford dan Kore White terpilih menjadi mesin penggedor utama. Dua pemain Pelita Jaya lain yang juga terpilih menjadi starting 5 Divisi Putih adalah Andakara Prastawa dan Adhi Pratama. Hanya Abraham Damar Grahita (Stapac Jakarta) yang bukan pemain Pelita Jaya di tim ini.

IBL All Stars 2018/2019 akan berlangsung setelah seri 4 IBL 2018/2019 selesai bergulir pada tanggal 10-12 Januari nanti. Mengusung tema Battle of Supernova, acara ini juga akan dimeriahkan oleh kontes slam dunk, kontes three points, dan skill challenge. Beberapa bintang tamu juga akan ikut meramaikan IBL All Stars 2018/2019.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Banu Adikara



Close Ads
Pemain Satria Muda dan Pelita Jaya Dominasi IBL All Stars 2019