alexametrics
Pra-Kualifikasi FIBA Asia 2021

Indonesia Menang di Pertandingan Terakhir Pra-Kualifikasi FIBA Asia

1 Desember 2018, 17:39:38 WIB

JawaPos.com – Timnas basket putra Indonesia mengakhiri laga Pra-Kualifikasi FIBA Asia 2021 dengan hasil manis. Mereka mampu mengalahkan tuan rumah Thailand, Sabtu (1/12).

Bertanding di hadapan pendukung lawan tidak memengaruhi penampilan Indonesia. Meski tertinggal lebih dulu, Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan akhirnya sukses membalikkan keadaan.

Sempat tertinggal di kuarter pertama, Indonesia mampu memangkas jarak pada kuarter kedua. Lewat perjuangan keras, skor nyaris disamakan 35-39.

Selepas kuarter kedua, tim asuhan Fictor Gideon Roring ini masih menunjukan tren positif. Mereka berhasil membalikan keadaan. Beberapa kali tembakan three points mampu membuat Indonesia unggul sementara di 53-50.

Namun memasuki kuarter keempat, Indonesia kembali tersusul. Three points dari salah satu pemain Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 56-56.

Beruntung ini tak berlangsung lama. Sebab pemain naturalisasi Indonesia, Jamarr Johnson berhasil menambah poin untuk timnya. Indonesia kembali unggul empat poin dengan skor 60-56.

Namun Thailand tidak tinggal diam. Melalui Moses Morgan, Thailand berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 62-61.

Tapi tim Indonesia kembali dengan permainan terbaiknya. Mereka menambah sembilan poin sehingga mengunci kemenangan dengan skor 71-65.

Ini menjadikan kemenangan ketiga kalinya untuk Indonesia. Sebelumnya, dari lima pertandingan Indonesia harus menelan dua kekalahan oleh Malaysia dan Guam.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (isa/JPC)

Close Ads
Indonesia Menang di Pertandingan Terakhir Pra-Kualifikasi FIBA Asia