Langkah Kreatif, DBL Bikin Akademi Basket di Sebuah Mal

01/09/2018, 07:00 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
DBL Indonesia buka Akademi Basket di Pakuwon Mal, Surabaya (Dika Kawengian/DBL Indonesia)
Share this

JawaPos.com – DBL Academy semakin menahbiskan diri sebagai akademi basket terbaik di Indonesia. Berawal dari Graha Pena, kini DBL Academy melakukan ekspansi ke Pakuwon Mall. Dalam waktu dekat, mereka juga akan mengepakkan sayapnya ke Jogjakarta.

DBL Academy pertama kali muncul 2015 lalu di Graha Pena, Surabaya. Dalam waktu yang sangat cepat, yaitu tiga tahun mereka telah tumbuh sebagai akademi basket usia dini yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Kini mereka hadir pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Surabaya Barat, yakni Pakuwon Mall. Keputusan DBL Indonesia untuk membuka DBL Academy di sebuah mal memang menarik. Langkah ini serupa sangat jarang ditemuhi di belahan Indonesia lainnya.

Azrul Ananda (kanan), founder DBL Indonesia (Dika Kawengian/DBL Indonesia)

Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda menjelaskan, kebanyakan aktivitas warga Indonesia khususnya Surabaya, terjadi di mal. Mulai dari belanja, makan atau sekadar jalan-jalan. Semuanya terjadi di mal.

"Saya kira ini simbiosis yang baik antara mal dengan fasilitas olahraga. Apalagi ke depannya mal juga akan reposisi mau jadi apa. Sebab mal bukan sekadar pusat perbelanjaan, tetapi juga pusat beraktivitas," jelasnya Jumat (31/8) sore.

Azrul menambahkan, kebanyakan orang tua juga lebih tenang melihat anaknya beraktivitas di tempat yang tertutup, aman, dekat dengan rumah. Serta segala fasilitas penunjang seperti parkir yang mudah dan tempat makan bervarisi.

"Dan itu di mal. Kalau di mal pun orang tuanya juga lebih enak. Ketika anaknya latihan, orang tuanya bisa jalan-jalan atau bisa makan. Jadi ada banyak faktor yang membuat mengapa mal itu paling cocok untuk fasilitas olah raga," jabar Azrul.

Walaupun berada di Surabaya Barat, jumlah murid di DBL Academy mencapai lebih dari 400 siswa. Mereka berusia sekitar lima hingga 15 tahun. Yang menarik, DBL Academy menggunakan adalah lapangan standar NBA.

Setelah membuka di Pakuwon Mall, DBL Indonesia berancang-ancang untuk membuka DBL Academy di Jogjakarta. "InsyaAllah dalam enam bulan lagi sudah beroperasi. Kemudian kami akan melihat tempat-tempat lain juga," tutup Azrul.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi