alexametrics
IBL 2018/2019

Satria Muda Petik Angka Pertama di Babak Playoffs

1 Maret 2019, 23:47:23 WIB

JawaPos.com – Satria Muda Pertamina merebut kemenangan pada gim pertama playoffs Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Mereka menundukkan Bima Perkasa Jogja 81-69 di Hi Test Arena, Batam, Jumat (1/3).

“Puji Tuhan menang di gim pertama, tetapi tugas belum selesai. Masih banyak yang harus dibenahi seperti terlihat pada kuarter keempat kami kecolongan 23 poin,” kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Youbel menuturkan, pertahanan rapuh timnya memang masih menjadi penyakit yang harus segera disembuhkan jika ingin mengambil kemenangan sempurna dan meraih ke babak semifinal. “Besok defense harus lebih rapi lagi. Gim besok pasti lebih berwarna,” katanya.

Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto mengeluhkan menurunnya performa pasukannya pada kuarter ketiga. “Saya puji para pemain bench kami yang terus berusaha keras pada kuarter keempat. Sayang, ketinggalan di kuarter ketiga terlalu jauh,” katanya.

Ebos, sapaan akrab Raoul, menuturkan bahwa masalah pertahanan masih menjadi hal yang paling disoroti olehnya. Menukangi Bima Perkasa untuk pertama kalinya di musim ini sekaligus membuat tim tersebut melenggang ke playoffs untuk pertama kalinya, Ebos mau anak-anaknya bermain lebih keras di gim kedua. “Defense kami harus lebih sabar lagi. Kami akan evaluasi lewat rekaman pertandingan untuk pertandingan kedua besok,” katanya.

Di kubu Satria Muda, Jamarr Andre Johnson mencetak 18 angka dan 14 rebound. Dior Lowhorn membuat 24 poin plus sembilan rebound. Sementara di kubu Bima Perkasa, David Seagers mencetak 23 angka. David Atkinson mengemas 16 angka.

Editor : Banu Adikara


Close Ads
Satria Muda Petik Angka Pertama di Babak Playoffs