JawaPos Radar

Soal Bantuan Untuk Anak Winarni, Menpora: BPJS Saja Dulu Lah

31/07/2018, 21:45 WIB | Editor: Banu Adikara
Menpora Imam Nahrawi, Winarni, angkat besi, Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengklaim telah memberikan bantuan kapada Achmad Fariz Taufik, putra mantan atlet angkat besi Winarni yang mengalami atresia esophagus. Bantuan yang diberikan bukan berupa uang tunai untuk biaya operasi, tapi dalam bentuk Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Untuk diketahui, Winarni merupakan mantan lifter Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia angkat besi tahun 1997 dan peraih medali perunggu Olimpiade Sydney 2000. Saat ini, dia sedang berjuang untuk sang buah hatinya yang tengah mengalami kelainan tidak bisa menelan makanan karena tidak tersambungnya usus besar dan kerongkongan.

Winarni sendiri telah menyambangi Kemenpora untuk meminta bantuan pemerintah menanggung dana mengoperasi Fariz. Namun, oleh Kemenpora, Winarni hanya diberikan uang atlet legenda sebesar Rp 40 juta yang notabene memang haknya sebagai atlet berprestasi. Saat ini Winarni masih membutuhkan bantuan untuk operasi anaknya yang ketiga dengan nominal Rp 500 juta.

Menyoal hal tersebut, Imam menyatakan bahwa operasi Fariz masih bisa dilakukan dengan BPJS.

"Sudah, pakai BPJS saja dulu lah. Jangan berandai-andai sebelum kita ada sesuatu," kata Imam, Selasa (31/7).

Imam menambahkan, ia telah melakukan koordinasi dengan Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris untuk memperoses penanganan operasi Fariz. "Sudah diurus BPJS-nya. Direktur BPJS sudah kita telpon juga," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up