JawaPos Radar

Soal Anak Winarni, Pemerintah Siap Beri Bantuan

31/07/2018, 08:07 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Winarni, Gatot S Dewa Broto, Angkat Besi
Gatot S Dewa Broto menjelaskan bahwa pemerintah siap memberikan bantuan untuk anak Winarni (Kemenpora)
Share this

Jawapos.com - Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto memastikan bantuan terhadap Achmad Fariz Taufik, anak mantan atlet angkat besi Winarni. Bantuan tersebut akan diberikan di luar dari uang legenda sebesar Rp 40 juta.

Untuk diketahui, Winarni merupakan mantan lifter Indonesia yang berhasil membawa juara dunia angkat besi pada 1997 dan peraih medali perunggu Olimpiade Sydney 2000. Saat ini dia sedang berjuang untuk sang buah hatinya yang saat ini mengalami kelainan pada sistem pencernaan untuk operasi ketiga kalinya dengan biaya Rp 500 juta.

Winarni telah datang ke Kemenpora untuk meminta bantuan pemerintah menanggung dana operasi Fariz. Kemenpora sendiri memberikan Winarni uang legenda atlet sebesar Rp 40 juta yang menjadi haknya. Namun, Kemenpora menyebut akan memberikan bantuan selanjutnya.

"Tentu kami akan bantu. Nanti akan ada bantuan dari Kemenpora," ujar Gatot saat dihubungi JawaPos.com.

Menurutnya bantuan tersebut akan disalurkan di luar uang legenda atlet yang telah diberikan sebelumnya. Namun, saat ini untuk pemberian bantuan tersebut masih dilakukan pembahasan.

"Iya (di luar uang legenda atlet). Kami menunggu info internal," sambung Gatot singkat.

Untuk biaya operasi anaknya ketiga kalinya, Winarni juga mendapatkan bantuan dari masyarakat. Kepedulian ditunjukan melalui penggalangan dana secara online yang saat ini masih berjalan.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up