JawaPos Radar

Terima Dana Rp 100 Juta, Panjat Tebing Akan Ikuti Kejuaraan Dunia

31/05/2018, 20:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Panjat Tebing, Asian Games 2018, IFSC World Cup 2018
Sapto Hardiono, Sekum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) bersama Maryono, Direktur Utama BTN (Humas PP FPTI)
Share this

JawaPos.com - Menjelang Asian Games 2018, Timnas Panjat Tebing Indonesia mendapat dukungan berupa uang pembinaan Rp 100 juta. Rencananya, selain untuk persiapan Asian Games uang tersebut juga ingin digunakan buat mengikuti kejuaraan level dunia.

"Nantinya kami akan pergunakan uang ini untuk pembinaan para atlet bahkan persiapan Asian Games. Selain itu juga akan digunakan untuk mengikuti kejuraan dunia November mendatang di Tiongkok," ujar Sapto Hardiono, Sekertaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Uang pembinaan tersebut berasal dari Bank Tabungan Negara (BTN). Itu diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi para atlet di kancah internasional. Ini juga sebagai bentuk dukungan BTN terhadap cabor panjat tebing jelang Asian Games 2018.

"Ya pastinya kami ucapkan terima kasih atas dukungannya kepada cabang olahraga panjat tebing. Pastinya kita akan gunakan uang ini sebaik-baiknya," tutur Sapto.

Pada awal Mei 2018 lalu, Tim Panjat Tebing Indonesia mengikuti tiga seri IFSC World Cup yang diadakan di Rusia, Chongqing (Tiongkok), dan Tai'an (Tiongkok). Keikutsertaan ini menjadi rangkaian uji coba dan pemanasan sejumlah atlet yang bakal tampil menghadapi Asian Games 2018.

Di ajang tersebut, Indonesia mampu menyabet tiga medali sekaligus. Medali emas, perak, dan perunggu didapat dalam nomor speed IFSC World Cup di Chongqing, China.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up