alexametrics

Jelang Hadapi UNBK, Zohri Sabet Emas di Malaysia

31 Maret 2019, 01:57:34 WIB

JawaPos.com – Lalu Muhammad Zohri kembali membuat bendera Merah Putih berkibar di negeri orang. Mengikuti kejuaraan 1st Malaysia Open Grand Prix 2019 di Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Sabtu (30/3), Zohri berhasil naik ke podium tertinggi setelah finis sebagai pelari tercepat di nomor lari 100 meter putra.

Zohri menjadi pemain pertama yang menyentuh garis akhir dengan catatan waktu 10,20 detik pada Sabtu (30/3) malam kemarin. Meski demikian, catatan ini belum memecahkan rekor pribadinya yang ia ciptakan di Kejuaraan Atletik U-20 di Finlandia tahun lalu. Waktu itu, Zohri finis dengan catatan waktu 10,18 detik.

Di belakang Zohri, menyusul pelari tuan rumah Zulfiqar Ismail. Ia meraih medali perak setelah mengekor Zohri dengan catatan waktu 10,21 detik. Medali perunggu menjadi milik pelari Taiwan Wei Hsu Wang yang mencatat 10,44 detik.

Hasil positif ini membuat peluang Zohri untuk masuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mulai terbuka. Pasalnya, poin di turnamen ini juga akan dihitung untuk poin lolos ke Olimpiade nanti.

Selanjutnya, Zohri yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SMA akan terbang pulang ke Indonesia untuk bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK akan bergulir pada 1 April pekan depan.

Editor : Banu Adikara

Jelang Hadapi UNBK, Zohri Sabet Emas di Malaysia