alexametrics

Mantan Atlet Sepeda Italia ini Juga Jadi Korban Kecelakaan Lion Air

30 Oktober 2018, 13:23:24 WIB

JawaPos.com – Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang di Karawang, Jawa Barat juga merenggut nyawa mantan atlet sepeda profesional Italia, Andrea Manfredi. Nama pesepeda berusia 26 tahun itu dilaporkan tercatat di dalam daftar manifes penumpang yang menjadi korban kecelakaan yang terjadi pada Senin (29/10) kemarin.

Dilansir dari dailystar.co.uk, tewasnya Manfredi sudah dikonformasi langsung oleh pihak Kedutaan Besar Italia. Ucapan duka cita juga sudah membanjiri akun media sosial Instagram Manfredi, @andry_manfredi.

“Manfredi yang pernah membela Italia di tahun 2014 sampai 2015 adalah salah satu penumpang yang meninggal dalam kecelakaan Lion Air JT-610. Pihak manajemen, sponsor, dan para atlet lain menghaturkan bela sungkawa terdalam untuk Manfredi serta keluarga dan orang-orang terdekat yang ditinggalkan,” tulis pihak kedutaan dalam keterangan pers.

Mantan Atlet Sepeda Italia ini Juga Jadi Korban Kecelakaan Lion Air
infografis jatuhnya pesawat Lion Air (Kokoh Praba)

Pihak kedutaan juga menyebutkan bahwa Manfredi merupakan salah satu atlet sepeda yang berdedikasi semasa hidupnya. “Semua memori tentang Andrea akan hidup selamanya dalam ingatan. Sebuah kehormatan tersendiri bisa mengenalnya. Rest in Peace, Andrea,” tulisnya.

Manfredi sendiri juga diketahui pernah mampir ke Indonesia baru-baru ini. Dalam salah satu foto di akun Instagram-nya, Manfredi tampak berfoto di depan logo Asian Games 2018 di kawasan SCBD.

Untuk diketahui, kecelakaan Lion Air JT-610 dilaporkan menewaskan 189 orang. Pesawat tipe Boeing 737 MAX 8 itu dilaporkan jatuh ke laut di daerah Karawang, dan dipastikan tidak ada yang selamat dari tragedi tersebut. Proses pencarian badan pesawat serta jenazah penumpang hingga saat ini masih terus dilakukan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Mantan Atlet Sepeda Italia ini Juga Jadi Korban Kecelakaan Lion Air