JawaPos Radar

Paguyuban Perbakin Bantah Adanya Upaya Kudeta

30/08/2017, 14:37 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Paguyuban Perbakin Bantah Adanya Upaya Kudeta
Ketua Umum Perbakin Jatim, Joppye Onesimum Wayangkau (tengah), saat berbincang dengan para anggota (Wawan Tri for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Paguyuban Pengkot/Pengkab Perbakin se-Jawa Timur (Jatim) membantah ada perebutan kekuasaan di tubuh Pengprov Perbakin Jatim. Mereka hanya mengkritisi kebijakan Pengprov Perbakin yang dianggap bertentangan dengan amanat AD-ART Perbakin 2014.

Dalam surat edaran yang diterima JawaPos.com, Wakil Ketua Paguyuban Pengkot/Pengkab Perbakin se-Jatim, Basori menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah sekalipun terpikir untuk merebut kekuasaan secara paksa dengan cara ilegal.

Menurut Basori, pihaknya berupaya mengkritisi kebijakan Pengprov Perbakin Jatim dengan cara dialog dan bersurat. Mereka juga bermaksud mengembalikan ketentuan penyelenggaraan organisasi sesuai dengan AD-ART Perbakin tahun 2014.

Basori juga memberikan respons terhadap apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Perbakin Jatim, Joppye Onesimum Wayangkau, terutama tentang penyempurnaan susunan pengurus harian dan para personalia pengurus Perbakin Jatim yang sudah menyatakan terlalu sibuk dan tidak dapat konsentrasi penuh.

"Tetap kami dukung sepenuhnya dan kami sanggup mengawal upaya perbaikan menyeluruh terhadap keberadaan dan organisasi dan program kerja Perbakin Jatim menjadi lebih baik. Sesuai dengan amanat AD-ART Perbakin tahun 2014 hasil Munas 2014," tulis Basori.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up