JawaPos Radar

SEA Games 2017

Gagal Pertahankan Emas SEA Games, Ini Ungkapan Eko Yuli

30/08/2017, 08:02 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Gagal Pertahankan Emas SEA Games, Ini Ungkapan Eko Yuli
Eko Yuli Irawan gagal mempertahankan medali emas di pentas SEA Games (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, gagal mempertahankan emas di pentas SEA Games. Padahal, pada tiga edisi SEA Games sebelumnya, dia selalu meraih medali emas.

Tampil di kelas 62 kg, peraih medali perak Olimpiade 2016 ini hanya mampu mendulang perak dengan total angkatan 306 kg (Snatch 140kg, Clean and Jerk 166kg). Sedangkan medali emas direbut lifter Vietnam, Trinh Van Vinh.

"Saya sudah tampil maksimal. Angkatan saya memang di angka itu. Ini merupakan kegagalan pertama saya dari empat kali tampil di SEA Games," beber Eko Yuli seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group).

Sementara itu, pelatih Tim Angkat Besi Indonesia, Dirdja Wihardja menyebut Eko kurang beruntung. "Ini di luar dugaan. Eko kurang beruntung," ungkapnya.

Sedangkan Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Lomba 1 Satlak Prima, Hadi Wijardja mengatakan Eko sudah berupaya maksimal menjadi yang terbaik. "Eko sudah berusaha pada angkatan Snatch unggul 5kg. Namun, Trinh Van Vinh menyodok di Clean and Jerk dengan unggul 6kg yang menyebabkan Eko kalah pada total angkatan," bebernya.

Kegagalan tersebut menjadi pelajaran berharga untuk Eko agar lebih waspada dengan usaha angkatan Clean and Jerk. Karena prestasi pesaing yang dihadapinya mengalami kemajuan cukup pesat.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up