alexametrics

Atlet Olimpiade Dapat Penghargaan, Peraih Medali Diberi Bonus

30 Juli 2021, 14:30:37 WIB

JawaPos.com – Para atlet yang telah menyelesaikan pertandingannya di Olimpiade Tokyo 2020 kembali ke Indonesia pada Kamis (29/7) malam. Mereka pun disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Kepada para atlet yang berangkat, termasuk pelatih dan tenaga pendukung, Menpora menyampaikan akan memberikan apresiasi berbentuk uang tunai kepada mereka yang telah membawa nama bangsa Indonesia ke kancah internasional.

Khususnya kepada peraih medali, mereka akan mendapatkan bonus tersendiri karena telah berhasil membanggakan Indonesia. Untuk totalnya, ia masih belum memberitahukan.

“Pemerintah pasti mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada semuanya yang berangkat. Nanti kita akan umumkan pada waktunya setelah semuanya ada di Indonesia,” jelasnya dalam telekonferensi pers, Jumat (30/7) dini hari.

Saat ini, negara Indonesia berada di peringkat 44 telah meraih 3 perolehan medali di kegiatan olimpiade tersebut. Semua medali yang disumbangkan berasal dari cabang angkat besi.

Para atlet tersebut adalah Eko Yuli Irawan di kelas 61 kg dengan raihan medali perak. Lalu, Windy Cantika Aisah 49 kg yang meraih medali perunggu. Serta Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73 kg dengan memperoleh medali perunggu.

Dalam Olimpiade Tokyo ini, Indonesia mengirimkan putra putri terbaiknya dalam bidanh olahraga sebanyak 28 orang. Mulai dari cabang panahan (4 orang), atletik (2), badminton (11), rowing (2), menembak (1), selancar (1), renang (2) serta angkat besi (5).

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Saifan Zaking




Close Ads